Home > Berita Bola > Pelayan Hotel Ini Sempat Berharap Bisa Satu Tim Dengan Messi

Pelayan Hotel Ini Sempat Berharap Bisa Satu Tim Dengan Messi

Barcelona – Apa jadinya bila pemain jebolan Akademi Barcelona banting stir menjadi pelayan hotel setelah pensiun? Hal ini benar-benar dialami oleh seorang Arnau Riera.

Mantan kapten Tim Barcelona B ini mengaku pernah berada di Akademi Barcelona pada 2004 hingga 2006 lampau.

Bahkan Arnau Riera pernah merasakan bermain bersama bintang Barcelona, Lionel Messi yang telah mulai gemilang karirnya meski di usianya yang masih sangat muda.

Namun situasi sebaliknya justru dialami Riera. Karirnya di Barcelona makin meredup saat itu ketika Barcelona mendatangkan Lionel Messi.

“Kami sudah mendengar cerita soal Messi, tapi saat itu Messi baru berusia 16 tahun. Saya ingat seorang pemain yang sangat cepat dan gesit. Anak ini sangat tertutup. Ketika ia mengambil bola, ia menghancurkan pikiran kita,” ungkap Riera kepada media, Selasa (18/8/2020).

“Saya selalu lebih cemas (dengan kehadiran Messi). Cacat terbesar saya adalah saya terlalu banyak berpikir tanpa bertindak. Saya menghabiskan waktu terlalu lama untuk memikirkan apa yang bisa berjalan dengan baik dan kesalahan apa yang bisa saya lakukan,” sambung Riera.

Riera yang saat itu berposisi sebagai gelandang serang tidak juga dipromosikan ke tim . . . . . . utama. Sedangkan Messi telah melejit ke level yang lebih tinggi.

Riera kemudian memutuskan keluar menuju Inggris dan bergabung dengan Sunderland. Namun di sini karir Riera juga tidak menunjukkan peningkatan. Bahkan dia harus pensiun lebih cepat sebagai pemain bola akibat cedera ligamen pada 2012 lalu.

Setelah pensiun Riera memutuskan untuk bekerja di sebuah hotel sebagai seorang pelayan. Ia bekerja di Cala Millor Hotel yang memiliki pemandangan indah.

“Saya bekerja di hotel di dekat tempat tinggal saya. Saya masih memiliki sedikit uang tabungan dari karier saya di sepak bola yang sangat berguna. Kemampuan saya dalam Bahasa Inggris sangat berguna di tempat ini. Saya juga berhasil menyelesaikan kuliah saya,” jelasnya.

x

Check Also

Soft Launching Jakarta International Stadium Akan Undang Tiga Raksasa Liga Spanyol

Jakarta – Soft launching Jakarta International Stadium (JIS) akan mengundang tiga raksasa Liga Spanyol, yakni ...