Home > Berita Bola > Pelatih Timnas Prancis Menolak Ikut Campur Soal Situasi Sulit Griezmann di Barcelona

Pelatih Timnas Prancis Menolak Ikut Campur Soal Situasi Sulit Griezmann di Barcelona

Paris – Arsitek Timnas Prancis, Didier Deschamps, menolak ikut campur soal periode sulit Antoine Griezmann di Barcelona. Dia masih yakin pada potensi Griezmann, yang tidak berkurang sedikit pun.

Griezmann baru saja menuntaskan musim debutnya di Barcelona, yang berjalan di bawah ekspektasi. Dia gagal menghadirkan penampilan terbaiknya, bahkan lebih sering menjadi penghuni bangku cadangan pada beberapa bulan terakhir.

Ada beberapa faktor kesulitan Griezmann, salah satunya karena posisi bermain yang sama dengan Lionel Messi di lapangan. Griezmann harus tersisih jika tidak mau menyesuaikan diri.

Karena itulah, spekulasi kepergian Messi baru-baru ini semestinya menguntungkan Griezmann. Andai Mesi jadi pergi, Griezmann akan kembali meraih posisi idealnya di lapangan.

Pertama-tama, Deschamps menegaskan bahwa dia menolak ikut campur urusan klub. Dia tidak pernah meragukan kualitas Griezmann, justru meyakini bahwa sang pemain bisa berkolaborasi dengan Messi. Masalahnya ada pada posisi di lapangan, bukan pada Messi.

“Saya tidak tahu. Pertama-tama, perkara itu [kepergian Messi] tidak penting bagi saya. Itu penting bagi Messi dan Barca, jadi saya tidak akan bicara soal itu,” buka Deschamps dikutip dari Goal internasional.

“Soal Antoine, apakah kepergian Messi akan berdampak? Kita lihat saja. Pertanyaannya lebih kepada posisinya di lapangan.”

“Dia terlihat senang bermain bersama . . . . . . Messi, terkadang berjalan baik, terkadang tidak. Kombinasi mereka bukannya tidak mungkin,” imbuhnya.

Ditambahkan pula, Deschamps berkata bahwa masalah Griezmann tidak akan merubah perannya di Timnas Prancis. Griezmann masih jadi salah satu pilihan utama. Kemampuannya jadi pembeda pertandingan pun tak perlu diragukan lagi.

“Itu bukan urusan saya, ada banyak hal lain yang harus saya bereskan. Itu urusan di level klub. Antoine baru saja menjalani musim yang rumit, tapi itu pun tidak menghalanginya untuk membuat perbedaan,” sambung Deschamps.

“Tentu tidak sebanyak yang dia lakukan bersama mantan klubnya, di mana tim Atletico Madrid memang dibangun dengan dia sebagai pusatnya.”

“Itu pun tidak akan mengubah pentingnya peran dia untuk Timnas Prancis. Tergantung pada pelatih yang menggunakan gaya main berbeda, para pemain harus beradaptasi,” tutupnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Direktur Marca Langsung Terbang Ke Paris Untuk Serahkan Trofi Pichichi Ke Lionel Messi

Jakarta – Pada Senin (29/11), Lionel Messi menerima trofi Pichichi kedelapan dari Direktur Marca Juan ...