Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Pelatih Timnas Inggris Anggap Keputusan Dean Henderson Bertahan di MU Sudah Tepat

Pelatih Timnas Inggris Anggap Keputusan Dean Henderson Bertahan di MU Sudah Tepat

London – Dean Henderson telah memilih untuk bertahan di Manchester United. Sosok berusia 23 tahun itu mendapat dukungan dari arsitek Timnas Inggris, Gareth Southgate.

Henderson melanjutkan masa baktinya di MU hingga 2025. Setan Merah tak ragu untuk menambah ikatan pemain akademinya itu menyusul performa apik di Sheffield United.

Dalam balutan jersey Sheffield musim lalu, Henderson tampil sebanyak 36 kali. Ada klausul yang mencegahnya bermain saat Sheffield menghadapi MU.

Statistik Dean Henderson cukup apik. Dia mengemas 13 clean sheet. Ada 97 penyelamatan yang sukses dicatatkan oleh Dean Henderson, lebih banyak satu save dari yang dibuat oleh David de Gea di musim lalu.

Keputusan Henderson untuk tidak hengkang dari MU dianggap sebuah keputusan tepat. Pelatih Timnas Inggris yang bilang itu.

“Saya pikir ini benar-benar menjadi kesempatan baginya. Tentunya, dia bisa menjalani masa peminjaman semusim lagi dan menambah pengalaman di Premier League. Tapi di usianya, sebagai seorang penjaga gawang, anda . . . . . . tak hanya bisa berpikir mengenai situasi internasional,” kata Southgate di Omnisport.

“Anda membangun karier dan ada kesempatan untuk menghadapi tantangan untuk posisi penjaga gawang di Manchester United anda mereka memintanya untuk bertahan.”

“Andai saya dirinya dan saya mendapat kesempatan untuk menjadi kiper nomor satu Manchester United, maka saya akan membuat keputusan yang sama dengannya. Dia mendapatkan kesempatan untuk berlatih di hadapan manajer setiap hari, untuk memngaruhi dia, dan menambah tekanan pada David de Gea,” dia menambahkan. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Usai MU Menang Atas Arsenal, Michael Carrick Mengundurkan Diri

Manchester – Michael Carrick memutuskan untuk pamit dari Manchester United setelah membawa skuad Setan Merah ...