Home > Berita Bola > Pelatih RB Leipzig Diyakini Bakal Besut Real Madrid

Pelatih RB Leipzig Diyakini Bakal Besut Real Madrid

Munchen – Keberhasilan Julian Nagelsmann mengantar RB Leipzig melaju ke babak semi-final Liga Champions membuatnya diyakini akan membesut Real Madrid suatu hari nanti.

Keyakinan itu disampaikan oleh pendahulu Nagelsmann di Leipzig, Ralf Rangnick, yang saat ini duduk sebagai Kepala Olahraga dan Pengembangan Red Bull.

Rangnick menyebut dirinya terkesan dengan kiprah Nagelsmann dalam musim debutnya sebagai arsitek tim Leipzig. Pria berusia 33 tahun itu mengantar klubnya menutup musim di posisi ketiga di Bundesliga Jerman dan juga tampil mengejutkan di Liga Champions sebelum ditundukkan Paris Saint-Germain di semi-final.

“Saya yakin dia bisa bekerja dengan baik di Real Madrid,” kata Rangnick kepada Bild.

“Sangat terbuka kemungkinannya dia melangkah ke klub yang lebih baik dan lebih besar [dari Leipzig], jika dia menginginkannya.”

Sebelumnya, Nagelsmann sudah pernah dihubungan dengan perekrutan ke Santiago Bernabeu saat masih menjadi nahkoda tim . . . . . . Hoffenheim, namun tawaran itu ditolaknya pada 2018 lalu.

Selepas disingkirkan PSG, Nagelsmann mengaku sangat bangga dengan pencapaian para pemainnya di Liga Champions, di mana ini jadi pencapaian terbaik Leipzig dalam sejarah klub yang baru berumur 11 tahun.

“Jika kita melihat para penyerang PSG, Neymar dan Kylian Mbappe, yang memiliki harga lebih mahal dari skuad kami secara keseluruhan, kami harus bangga dengan pencapaian kami,” ujarnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Kalahkan Robert Lewandowski Lionel Messi Resmi Mendapatkan Gelar Ballon d’Or 2021 Ketujuhnya

Jakarta – Pada Selasa (30/11/2021) dini hari WIB Lionel Messi resmi mendapatkan gelar Ballon d’Or ...