Home > Berita Bola > Pelatih PSS Tanggapi Positif Banyaknya Tim Liga 1 Berkandang di DIY

Pelatih PSS Tanggapi Positif Banyaknya Tim Liga 1 Berkandang di DIY

prediksi jitu

Banyak tim yang menggunakan dua Stadion di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) sebagai kandang untuk lanjutan Shopee Liga 1 2020. Ini menjadi sebuah keuntungan buat PSS Sleman. Dua stadion itu adalah Stadion Maguwoharjo Sleman dan Stadion Sultan Agung Bantul. Bali United, PSM Makassar, dan Persija Jakarta akan bermarkas di Bantul saat Liga 1 2020 dimulai pada 1 Oktober.Sementara itu, Sleman menjadi rumah bagi PSS, Borneo FC, dan Persiraja Banda Aceh.

Klub lain dari luar Jawa masih berpeluang besar ikut berkandang di dua wilayah itu. Kondisi ini akan menjadi keuntungan tersendiri bagi tim PSS Sleman. Pelatih PSS, Dejan Antonic, berpendapat keuntungan timnya ada pada perjalanan tim saat partai tandang.

“Mungkin ada sedikit keuntungan, karena banyaknya tim bermain di DIY. Jadi kalau ada jadwal tandang dengan lokasi yang tidak jauh, kami tidak perlu memakan waktu lama di perjalanan,” kata Dejan Antonic, Kamis (6/8/2020).

Walau begitu, menurutnya semua tim punya kondisi dan peluang yang sama, saat kompetisi dilanjutkan nanti. Suasana pertandingan yang tanpa penonton, juga membuat persaingan antartim berjalan sangat ketat

“Saya pikir tidak ada satupun tim yang istimewa. Seperti kami walaupun bermain di stadion sendiri tapi tanpa penonton. Jadi saya pikir fifty-fifty, semua tim di Liga 1 2020 punya kesempatan yang sama,” katanya.

Dejan Antonic sampai saat ini masih berada di Hongkong. Sementara manajemen tim PSS masih belum memastikan kapan akan mengadakan persiapan menghadapi lanjutan kompetisi.

Walau belum ada agenda berlatih bersama, dirinya berharap agar pemain tetap mempersiapkan diri secara maksimal melalui latihan mandiri. Mantan pelatih Madura United ini menilai kelanjutan kompetisi menjadi ajang pembuktian pemain dalam merebut posisi utama di tim.

“Semua harus kerja keras untuk menunjukkan kemampuannya. Karena masing-masing pemain akan mendapat kesempatan yang sama,” katanya.

x

Check Also

Bejo Sugiantoro, Legenda Persebaya Yang Sempat Cicipi Atmosfer Italia

Bejo Sugiantoro merupakan libero terbaik yang pernah beredar di kompetisi sepak bola kasta tertinggi di ...