Home > Berita Liga Indonesia > Pelatih PSIS Menilai Pergantian Lima Pemain Berdampak Positif Bagi Klub

Pelatih PSIS Menilai Pergantian Lima Pemain Berdampak Positif Bagi Klub

Semarang – Wacana pergatian lima pemain dalam lanjutan Liga 1 musim ini mendapat sambutan positif dari arsitek tim PSIS Semarang Dragan Djukanovic. Menurutnya, regulasi baru tersebut berdampak baik untuk klub.

Semua klub Liga 1 telah mengetahui soal rencana pergantian lima pemain tersebut. PT Liga Indonesia (LIB) selaku operator kompetisi membicarakannya saat rapat virtual dengan klub pertengahan Juli lalu.

Sebelumnya, semua klub hanya diizinkan mengganti pemain sebanyak tiga kali dalam satu laga. Hanya saja, pandemi virus corona membuat FIFA meminta izin kepada IFAB selaku badan yang mengontrol aturan sepakbola dunia untuk menambah kuota pergantian.

Perubahan itu bertujuan untuk meminimalkan pemain dari cedera karena padatnya jadwal pertandingan seusai kompetisi ditangguhkan. Beberapa negara juga telah menerapkan aturan pergantian lima pemain tersebut.

Namun, pergantian lima pemain itu tidak berlaku selamanya. IFAB hanya memperbolehkan penerapan aturan tersebut hingga 31 . . . . . . Juli 2021, setelah itu bakal kembali ke regulasi awal.

“Secara pribadi saya tidak masalah dengan aturan baru ini. Saya sangat senang. Ini keputusan yang bagus. Pergantian lima pemain menguntungkan semua tim peserta Liga 1,” kata Djukanovic..

“Dengan ketatnya jadwal pertandingan, mungkin tiga sampai empat hari sekali harus bertanding, pergantian lima pemain akan membantu kami dalam rotasi pemain. Begitu juga pelatih di tim lain,” Djukanovic menambahkan. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Debut Perdana, Rahmad Darmawan Sukses Membawa RANS Cilegon FC Menang Atas Perserang Serang

Jakarta – Rahmad Darmawan sukses melewat debut perdananya melatih RANS Cilegon FC dengan membawa kemenangan ...