Home > Berita Bola > Pelatih PSIM Mengaku Kesulitan Dengan Jadwal Padat Liga 2

Pelatih PSIM Mengaku Kesulitan Dengan Jadwal Padat Liga 2

Pelatih PSIM Yogyakarta Seto Nurdiantoro mengatakan jadwal penyisihan grup Liga 2 Indonesia 2020 menyulitkan karena pendeknya jarak antarpertandingan.

“Saya pikir jadwalnya sedikit menyulitkan karena setiap tim harus bertanding lima kali dalam dua minggu. Artinya, kira-kira berlaga sekali dalam tiga hari,” ujar Seto, ketika dihubungi dari Jakarta, Selasa.

Menurut pria berusia 46 tahun itu, jadwal pertandingan yang berdekatan memperbesar risiko cedera pada pemain. Para pemain juga dapat dilanda kelelahan dan itu dapat berujung pada tingginya tensi pertandingan. Hal ini berpotensi terjadi meski nantinya ada lima kali pergantian pemain di liga.

“Kalau kelelahan, bisa jadi situasi emosional semakin tinggi,” jelas Seto.

Liga 2 Indonesia musim 2020 digelar pada 17 Oktober-5 Desember 2020. Sebanyak 24 tim peserta dibagi ke dalam empat grup yang masing-masing diisi enam klub. PSIM sendiri menghuni Grup C bersama PSPS Pekanbaru, Mitra Kukar, Martapura FC, Putra Sinar Giri dan AS Abadi Tiga Naga. Seluruh pertandingan di grup tersebut berlangsung di Pekanbaru karena PSPS bertindak sebagai tuan rumah.

Nantinya, delapan tim terbaik dari penyisihan grup akan masuk ke babak perempat final. Di . . . Gabung . . . sini, tim-tim ditempatkan ke dalam dua grup dan empat terbaik berhak melaju ke semifinal. Lalu, pertandingan empat besar dan final dilaksanakan dengan pertandingan tunggal (single match). Dua tim yang masuk ke final dipastikan promosi ke Liga 1 Indonesia 2021.

Berikut pembagian grup Liga 2 Indonesia musim 2020:

Grup A: Badak Lampung FC, Babel United FC, Perserang, PSBS Biak, Cilegon United FC, Persewar Waropen.

Grup B: PSCS Cilacap, Kalteng Putra, Persiba Balikpapan, PSKC Cimahi, Persis Solo, Persigo Semeru.

Grup C: PSPS Pekanbaru, Mitra Kukar, Martapura FC, Putra Sinar Giri, AS Abadi Tiga Naga, PSIM Yogyakarta.

Grup D: PSMS Medan, Sulut United, Semen Padang, Persekat, Persijap Jepara, Sriwijaya FC.

x

Check Also

Sudah Tidak Muda Lagi, Tapi Ronaldo Dan Messi Masih Bersaing Dalam Hat Trick

Jakarta – Saat ini Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi diusianya yang tidak lagi muda perfoma ...