Home > Berita Liga Prancis > Pelatih PSG Tak Pedulikan Isu Pemecatan Dirinya

Pelatih PSG Tak Pedulikan Isu Pemecatan Dirinya

Paris – Pasca kekalahan Paris Saint-Germain (PSG) dari Bayern Munchen di final Liga Campions 2019/2020, keberadaan Thomas Tuchel sebagai pelatih PSG kemudian dipertanyakan.

Banyak pihak yang memprediksi dirinya akan diganti oleh pelatih lainnya. Terkait hal ini, mantan pelatih Borussia Dortmund ini mengaku tidak terlalu mempedulikannya.

“Saya masih punya kontrak, saya tidak peduli hal lain,” kata Thomas Tuchel.

Bagi PSG sendiri, melaju ke final Liga Campions merupakan yang pertama kalinya dalam sejarah klub, sehingga boleh dikatakan Thomas Tuchel merupakan pelatih pertama yang sukses membawa PSG ke final turnamen paling bergengsi antar klub Eropa.

Selama menangani PSG sejak 2018 lalu, pelatih asal Jerman tersebut telah sukses membawa PSG memenangi dua titel juara Liga Prancis, dua kali Piala . . . . . . Super Prancis, sekali Piala Prancis, dan sekali French League Cup.

Thomas Tuchel juga dikenal sebagai pelatih yang fleksibel dalam menentukan formasi tim. Dia bisa memakai formasi 4-4-2, 4-3-3-, 4-2-3-1, 3-5-2, atau 3-4-3.

Kabarnya, posisinya akan digantikan Antonio Conte atau Massimiliano Allegri. Namun demikian, belum ada pernyataan resmi dari PSG terkait hal ini.

x

Check Also

Berkat Assist Lionel Messi, PSG Menang Dari Saint-Etienne Dengan Skor Akhir 3-1

Jakarta – Dalam laga lanjutan pekan ke-15 Ligue 1 2021/22, PSG sukses mengalahkan Saint-Etienne dengan ...