Home > Berita Liga Champions > Pelatih PSG Sejak Awal Sudah Yakin Mampu Singkirkan Atalanta

Pelatih PSG Sejak Awal Sudah Yakin Mampu Singkirkan Atalanta

Paris – Arsitek tim Paris Saint-Germain Thomas Tuchel menegaskan bahwa, pihaknya sejak awal merasa yakin mampu singkirkan Atalanta di babak perempat-final Liga Champions. Jawara Prancis ini bangkit secara gemilang untuk mengamankan satu tempat di babak semi-final.

PSG tertinggal lebih dahulu 1-0 saat gol Mario Pasalic di paruh pertama sepertinya akan mengantar wakil Serie A Italia mengguncang dunia dengan menyegel tiket ke babak semi-final Liga Champions musim ini.

Namun, tim arahan Tuchel berhasil bangkit secara emosional dalam rentang tiga menit, di mana Marquinhos menyamakan kedudukan di menit ke-90 sebelum pemain pengganti Eric Maxim Choupo-Moting memastikan kemenangan Les Parisiens tiga menit berselang.

Kepada RMC seusai laga, Tuchel mengakui sempat khawatir timnya akan tersingkir dari kompetisi terbaik antarklub di Eropa itu. Tapi gol penyama Marquinhos mengubah segalanya.

“Bohong kalau saya tidak memikirkan bahwa kami akan tersingkir,” tutur Tuchel.

“Setelah 85 menit pertandingan, kami realistis. Akan tetapi, ini bukan perasaan yang umum. . . . . . . Saya selalu punya kesan bahwa ketika kami mencetak gol pertama, kami akan menambah gol kedua dengan tenang,” jelasnya.

“Kami menghadapi laga yang sangat sulit dan kami pantas [lolos]. Memang benar ada pula keberuntungan. Tapi secara keseluruhan ini hasil yang pantas,” urainya.

“Di babak kedua, kami mengontrol total laga. Saya sempat khawatir dengan fisik tim ini menuju akhir laga. Tapi kami bermain dengan lebih percaya diri. Para pemain yang tampil dari bangku cadangan, mereka sungguh luar biasa,” tandasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Juventus Beruntung Hanya Kebobolan 4 Gol Dari Chelsea

Jakarta – Juventus kalah telak dengan skor 0-4 saat tandang ke markas Chelsea di Stamford ...