Home > Berita Liga Champions > Pelatih PSG Akui Munchen Lebih Diunggulkan di Final Liga Champions

Pelatih PSG Akui Munchen Lebih Diunggulkan di Final Liga Champions

Paris – Paris Saint-Germain bakal menghadapi Bayern Munich di partai final Liga Champions. Die Roten diunggulkan karena mereka lebih memiliki pengalaman di final Eropa dibanding PSG.

Laga perebutan trofi Liga Champions musim ini melangsungkan duel PSG vs Bayern. Partai final tersebut dijadwalkan digelar di Estadio da Luz, Senin (24/8/2020) dini hari WIB.

PSG sukses lolos ke babak final usai menundukkan RB Leipzig di babak semifinal dengan skor meyakinkan 3-0. Raihan ini merupakan yang pertama kalinya buat Les Parisiens bisa melaju hingga fase akhir Liga Champions.

Ada pun Bayern sedang memburu trofi keenam mereka di Liga Champions. Die Roten lolos ke final usai sukses melumat Olympique Lyon di babak empat besar dengan skor 3-0.

Pengalaman Bayern yang lebih banyak merasakan atmosfer laga final Liga Champions diakui Thomas Tuchel membuat jawara Bundesliga tersebut lebih difavoritkan dibanding Kylian Mbappe cs. Walau demikian, arsitek tim PSG itu juga menegaskan jika timnya layak bersaing memperebutkan trofi Si Kuping Besar.

“Bayern diunggulkan karena mereka . . . . . . terbiasa memainkan pertandingan besar seperti saat ini. Mereka klub hebat,” kata Tuchel menjelang pertandingan PSG vs Bayern, dilansir dari Marca.

“Itu bukan keuntungan yang kecil, tetapi juga tak terlalu menentukan. Bagi kami ini menjadi tantangan besar untuk menghadapi Bayern, namun kami memang pantas berada di sini,” sambungnya.

“Laga nanti akan sangat sulit, mereka memiliki kualitas individu. Namun, selalu ada ruang dan selalu ada solusi. Kami harus menemukan perpaduan antara bermain dengan kebebasan, tampil percaya diri, serta menemukan peluang,” demikian kata Tuchel menatap duel PSG vs Bayern. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Juventus Beruntung Hanya Kebobolan 4 Gol Dari Chelsea

Jakarta – Juventus kalah telak dengan skor 0-4 saat tandang ke markas Chelsea di Stamford ...