Home > Berita Liga Indonesia > Barito Putera > Pelatih Persipura Lebih Sibuk Jadi Bapak Rumah Tangga Sejak Kompetisi Ditangguhkan

Pelatih Persipura Lebih Sibuk Jadi Bapak Rumah Tangga Sejak Kompetisi Ditangguhkan

Sejak Liga 1 dihentikan pada pertengahan Maret karena pandemi COVID-19 membuat Jacksen F Thiago menjadi seorang bapak rumah tangga. Selain memimpin latihan virtual, Jacksen F Thiago juga melakukan beberapa pekerjaan di rumah. Jacksen F Thiago merasa saat berada di rumah hampir lima bulan membuat ia belajar berbagai hal. Pelatih Persipura Jayapura itu juga membantu pekerjaan yang biasanya dilakukan oleh sang istri.

“Saya masak, ganti popok anak, cuci piring, dan belanja,” kata Jacksen saat live Instagram bersama PSSI Pers, Sabtu (22/8/2020).

“Kayaknya itu balas dendam ibu-ibu di rumah ya, saat bapak-bapak lagi dirumah.”

“Jadi sekarang gantian istri yang pegang remote control di rumah,” kata pelatih kelahiran Brasil.

Jacksen menuturkan kalau masa pandemi COVID-19 juga memiliki sisi positif. Ia mengaku bisa lebih banyak meluangkan waktu bersama keluarga di rumah. Hal itu tidak bisa didapatkan Jacksen saat kompetisi masih bergulir.

“Masa pandemi buat saya itu masa yang berkah buat kami karena itu waktu saya . . . . . . untuk bisa menikmati waktu dengan keluarga saya,” kata mantan pelatih Barito Putera.

“Karena berkumpul dengan saat kompetisi berlangsung itu sangat susah sekali,” kata Jacksen.

Selain pandai meracik strategi di lapangan, Jacksen juga ahli dalam mengolah beberapa makanan.

“Saya bisa masak apa saja. Paling favorit salmon, pasta, dan ayam bakar dan ya hal-hal seperti itu,” kata Jacksen.

“Tapi yang Paling banyak kita makan di rumah memang ikan salmon, nasi dan sayur hijau. Itu yg paling banyak kami makan selama pandemi ini,” kata pelatih berusia 52 tahun.

x

Check Also

Maksa ! Laga Belenenses SAD vs Benfica Berjalan Dengan Tidak Imbang 9 vs 14 Karena Covid 19

Jakarta – Pada saat pekan ke-12 Liga Portugal antara Belenenses SAD vs Benfica di Jamor ...