Home > Berita Bola > Pelatih Persija U-20 Senang Pemainnya Belum Dicoret Shin Tae-yong

Pelatih Persija U-20 Senang Pemainnya Belum Dicoret Shin Tae-yong

Tiga pemain muda Persija Jakarta berhasil lolos ke pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 selanjutnya. Ketiganya adalah Braif Fatari, Sandi Arta Samosir, dan Risky Muhammad Sudirman. Keberhasilan Braif, Sandi, dan Risky lolos ke TC tahap berikutnya mendapat respons dari pelatih Persija U-20, Washiyatul Akmal.

Juru racik yang pada musim lalu pernah membesut ketiganya ini mengaku bangga. Ketiganya diyakini Akmal akan bisa bersaing dengan para pemain yang saat ini ada di TC Timnas Indonesia U-19. Terlebih, baik Braif, Sandi, maupun Risky, punya pengalaman berkarier di luar negeri bersama Garuda Select.

“Selamat untuk mereka bertiga tapi untuk tahap selanjutnya bukan perkara mudah,” kata Akmal, Sabtu (15/8/2020).

“Saya yakin ketiganya bisa bersaing dan memiliki kemampuan untuk memikat pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong,” katanya menambahkan.

Akmal lalu memberikan pesan kepada ketiganya agar bisa memukau hati Shin Tae-yong. Braif, Sandi, dan Risky diminta untuk tidak mudah puas.

“Yang penting mereka . . . . . . mau kerja keras, dan tidak mudah menyerah saat menjalani proses seleksi. Mereka harus bisa lebih fokus dan lebih kerja keras lagi menunjukkan kemampuan mereka agar nantinya bisa kepilih oleh pelatih Shin Tae-yong,” katanya.

Bila lolos seleksi, maka Braif, Sandi, dan Risky akan memperkuat Timnas Indonesia U-19 di Piala AFC U-19 2020 Uzbekistan pada 14-31 Oktober mendatang. Tidak menutup kemungkinan juga bagi ketiganya untuk tampil di Piala Dunia U-20 2021 Indonesia pada 20 Mei – 11 Juni tahun depan.

x

Check Also

Shin Tae-yong Panggil Empat Nama Lagi Untuk Memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memanggil empat nama pemain lagi untuk menggenapkan 30 ...