Home > Berita Bola > Pelatih Persija Menolak Bicarakan Pemotongan Gaji

Pelatih Persija Menolak Bicarakan Pemotongan Gaji

Gaji pelatih, pemain, dan official Persija Jakarta kemungkinan akan mengalami penyesuaian saat nantinya Shopee Liga 1 2020 bergulir kembali. Ada kebijakan PSSI yang mengizinkan klub-klub peserta untuk melakukan negosiasi ulang hingga 50 persen dari nilai kontrak.

Kebijakan itu berlaku satu bulan sebelum Shopee Liga 1 musim ini diputar lagi pada 1 Oktober mendatang, kemudian berjalan sampai kompetisi kasta tertinggi sepak bola di Tanah Air itu berakhir pada 29 Februari 2021.

Terkait kemungkinan itu, pelatih Persija, Sergio Farias, memilih bungkam. Karena menurutnya, masalah ini merupakan rahasia antara ia dan manajemen tim ibu kota.

“Saya tidak bisa bicara itu. Kami tidak bisa bicara tentang kontrak karena punya klausul kerahasiaan,” kata Farias.

“Kalau saya sendiri sejauh ini belum bicara masalah ini dengan manajemen Persija,” kata Farias yang saat ini masih berada di Brasil.

Farias pun yakin Persija akan menaati aturan terkait pembayaran . . . . . . honor, apalagi persoalan gaji diawasi oleh FIFA.

“Masalah itu jelas akan diselesaikan oleh FIFA kalau ada gaji yang tidak dibayar,” kata Farias.

“Tentu kalau ada masalah seperti itu konsekuensinya mungkin buruk bagi citra negara yang akan jadi tuan rumah Piala Dunia U-20,” katanya.

Indonesia memang akan jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Pesta sepak bola level usia terakbar di dunia itu rencananya akan diadakan pada 20 Mei – 11 Juni tahun depan.

x

Check Also

Kylian Mbappe Akui Dirinya Harus Kerja Keras Agar Bisa Sama Dengan Messi Dan Ronaldo

Jakarta – Penghargaan Ballon d’Or 2021 baru saja digelar dan Lionel Messi meriah penhargaan bergengsi ...