Home > Berita Liga Indonesia > Pelatih Persib Tak Lagi Mempermasalahkan Pemotongan Gaji 50 Persen

Pelatih Persib Tak Lagi Mempermasalahkan Pemotongan Gaji 50 Persen

Bandung – Arsitek tim Persib Bandung Robert Rene Alberts menegaskan pasukan arahannya siap melakoni latihan lagi untuk menyambut kelanjutan Liga 1 2020 yang direncanakan kick-off pada 1 Oktober.

Robert Alberts menuturkan ia masih butuh waktu satu hingga dua pekan untuk memulihkan kondisinya usai melakukan operasi jantung sebelum kembali ke lapangan mendampingi latihan tim.

Menurut sang pelatih, di tengah wabah virus Corona yang belum menunjukkan grafik penurunan, Persib harus jeli dalam menjalankan program latihan, termasuk berkoordinasi dengan pengeloa Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

“Hal pertama yang kami lakukan adalah memeriksa kesiapan pemain yang berada di luar negeri, lalu kami menyiapkan waktu, dan memulai latihan secepatnya,” ujar Robert Alberts melalui channel YouTube pribadinya.

“Kami juga harus berkoordinasi dengan pihak berwenang, karena sekarang masih pandemi. Kami harus memastikan semuanya terencana dengan baik di GBLA. Kami juga harus memastikan pemain benar-benar siap setelah libur. Jadi kami harus merancangnya dengan baik.”

Robert Alberts juga menambahkan, waktu yang mereka punya sangat terbatas untuk mempersiapkan skuad. Terlebih pemain juga sudah terlalu lama tidak merasakan atmosfer latihan dan bertanding.

“Sudah tidak banyak waktu lagi yang tersisa menjelang kick-off [lanjutan] Liga 1 setelah jeda cukup panjang. Ini situasi yang unik, dan kami harus siap menghadapi situasi unik ini,” kata juru taktik asal Belanda tersebut.

“Ini sangat menantang dan menarik. Kami ingin berada dalam kondisi sama seperti di awal musim, yakni meraih kemenangan di tiga pertandingan pertama. Jadi sangat penting buat kami untuk mempunyai program latihan yang menarik, dan berusaha membuat pemain dalam kondisi bugar.”

Mantan pelatih Arema itu juga tidak lagi mempermasalahkan pemberian gaji sebesar 50 persen selama kompetisi berjalan usai mendapatkan penjelasan dari manajemen Persib. Sosok berusia 65 tahun ini menegaskan, penggawa Persib siap menunjukkan kontribusi untuk persepakbolaan nasional

“Semua pemain sudah memahami situasi yang terjadi sekarang setelah manajemen Persib menjelaskan tentang surat dari PSSI, karena mereka harus mengikutinya. Ini berkaitan dengan kepentingan sepakbola nasional,” ucap Robert Alberts.

“Banyak sponsor yang tidak bisa mempertahankan komitmennya terhadap kesepakatan kontrak, karena memang situasinya seperti ini. Mereka juga mengalami masalah finansial. Kami dan pemain memahami situasi itu. Pemain sudah tak sabar menjalani latihan, dan menatap lanjutan liga.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Nenad Bacina Konfirmasi Kontraknya Tak Diperpanjang PSM

Makassar – Walau Liga 1 2020 kick-off kembali pada 1 Oktober usai sempat ditangguhkan sejak ...