Home > Berita Bola > Pelatih Persib Masih Pantau Kondisi Pemain Yang Baru Gabung Latihan

Pelatih Persib Masih Pantau Kondisi Pemain Yang Baru Gabung Latihan

Latihan Persib Bandung yang diadakan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kota Bandung, Selasa (18/8/2020), telah diikuti Febri Hariyadi dan Wander Luiz. Pemantauan kondisi fisik kedua penggawa yang baru bergabung tersebut masih dilakukan oleh Pelatih Persib Robert Rene Alberts.

Yang diketahui sebelumnya bahwa kedua pemain tersebut telat bergabung karena alasan yang berbeda. Febri baru selesai menjalani pemusatan latihan (TC) bersama Tim Nasional Indonesia, sedangkan Wander Luiz tertahan di Brasil karena keliru mempersiapkan dokumen kesehatan.

“Dari beberapa pembicaraan yang saya terima dari Febri, ada banyak aktivitas fisik yang dilakukan bersama Tim Nasional. Jadi ada situasi yang berbeda dari latihan yang kami terapkan karena kami banyak berlatih dengan bola. Dan kita lihat nanti dalam 2-3 hari apakah dia mengalami kelelahan atau tidak. Saya belum bisa memberikan penilaian sekarang,” kata Robert di Stadion GBLA

Robert menyorot kondisi fisik Wander Luiz yang menurut penilaiannya masih harus ditingkatkan. Berbeda dengan Febri, Wander Luiz hanya berlatih secara mandiri di kampung halamannya sebelum gabung latihan lagi dengan Persib Bandung.

“Untuk Luiz tentunya dia berada satu pekan di belakang pemain yang lain ketika berlatih di lapangan. Dia juga baru melakukan perjalanan jauh jadi . . . . . . kami memberinya waktu untuk menyesuaikan kondisi pekan ini dan pekan depan dia sudah harus berada dalam kondisi terbaik lagi,” kata pelatih asal Belanda itu.

Disamping itu, Robert Rene Alberts menyampaikan Geoffrey Castilllion masih di Belanda dan dikabarkan akan tiba di Bandung pada 20 Agustus mendatang.
“Hanya Beckham (yang absen) karena dia masih bergabung bersama tim nasional. Jadi bagus pada pekan depan kami akan mulai berlatih dengan kekuatan penuh,” katanya.

Secara umum, Robert menilai kekuatan fisik timnya telah meningkat perlahan seiring dengan program latihan Persib Bandung yang disajikan selama sepekan terakhir.

“Dan dan di pekan kedua ada sedikit waktu untuk meningkatkannya lagi. Pemain menunjukkan respons yang baik meski sedikit lambat dan kami juga sedikit lebih lama dalam melakukan pemanasan untuk melatih keseimbangan,” ujarnya.

x

Check Also

Toni Kroos Kesal Harusnya Karim Benzema Bukan Lionel Messi Yang Dapat Ballon d’Or 2021

Madrid – Gelar penghargaan Ballon d’Or 2021 baru saja diadakan pada Selasa, 30 November 2021 ...