Home > Berita Liga Champions > Pelatih Munchen Klaim Pemain Mudanya Ini Akan Jadi Bintang Dunia

Pelatih Munchen Klaim Pemain Mudanya Ini Akan Jadi Bintang Dunia

Lisbon – Pelatih Bayern Munich, Hans Flick, menilai pemain mudanya, Serge Gnabry, akan berkembang menjadi pemain kelas dunia.

Hal ini dikatakan Flick usai timnya mengalahkan Lyon dengan skor 3-0 dibabak semifinal Liga Champions 2019/2020 yang digelar di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, Portugal, Kamis (20/8) dini hari WIB.

Pada laga itu, Gnabry menyimbang dua gol bagi Bayern Munch, sedangkan satu gol lagi dicetak oleh Robert Lewandowski.

“Gol pembuka yang dia cetak sangat fantastis. Bagaimana dia menyelesaikannya dan bagaimana dia menemukan ruang dalam posisi sulit,” kata Flick kepada media.

“Jika Anda melihat perkembangannya, tidak hanya di Bayern Munich tetapi di timnas Jerman, Anda harus mengatakan bahwa dia sangat dekat untuk menjadi pemain kelas dunia,” lanjut Flick.

“Dia sangat dinamis dan sangat berbahaya di depan gawang. Kami sangat senang dia berhasil mencetak dua gol dan dia bersama kami di tim ini,” ucap Flick.

Gnabry menunjukkan performa yang luar biasa musim ini. Gelandang berusia 25 tahun ini mencatatkan . . . . . . 23 gol dan 14 assist dalam 45 penampilan di semua ajang kompetisi.

Ia juga ikut membawa Bayern Miunchen sukses menjuarai Bundesliga Jerman dan DFB-Pokal.

Dalam perjalanan karirnya, Gnabry sempat dianggap tidak layak bermain oleh manajer West Bromwich Tony Pulis, ketika dipinjamkan oleh Arsenal pada musim 2015/2016.

Setelah dipinjamkan ke West Brom, Gnabry kemudian dilepas ke Werder Bremen dengan nilai hanya cuma dengan £5 juta.

Hanya semusim di Werder Bremen, Gnabry kemudian direkrut oleh Bayern Munchen senilai €8 juta. Kini, nilai jual Gnabry telah mencapai €72 juta.

x

Check Also

Juventus Beruntung Hanya Kebobolan 4 Gol Dari Chelsea

Jakarta – Juventus kalah telak dengan skor 0-4 saat tandang ke markas Chelsea di Stamford ...