Home > Berita Liga Indonesia > Pelatih Madura United Mengaku Puas Dengan Peningkatan Kebugaran Pemain

Pelatih Madura United Mengaku Puas Dengan Peningkatan Kebugaran Pemain

Bangkalan – Arsitek tim Madura United Rahmad Darmawan mengaku puas dengan kondisi fisik pemain, walau mereka sebelumnya hanya melakoni latihan mandiri di rumah. Skuad Laskar Sape Kerrab kini diminta segera beradaptasi dengan program latihan bersama.

Selama melakukan latihan mandiri di kediaman masing-masing sejak kompetisi ditangguhkan, pemain telah mendapat program dari tim pelatih. Rahmad merasa senang pemain menjalani program yang mereka peroleh untuk menjaga kebugarannya.

Rahmad menuturkan bahwa ia telah menerima hasil evaluasi kebugaran pemain sejak menjalani latihan akhir pekan kemarin. Menurutnya, kondisi anak asuhnya tidak terlalu mengecewakan.

“Saya sudah melihat laporan soal latihan mandiri selama lima bulan terakhir ini. Memang kondisinya bagus, tapi tetap butuh adaptasi dalam latihan tim, karena berbeda latihan sendiri dan bersama-sama,” kata pria yang akrab disapa RD ini dilansir laman resmi klub.

Dari evaluasi kebugaran pemain, lanjut sang juru racik, tim pelatih selanjutnya menyiapkan program yang diharapkan tidak membuat pemain kedodoran, mengingat waktu tersedia sangat terbatas menjelang bergulirnya kembali Liga 1 2020 pada 1 Oktober.

“Pasti nanti akan saya evaluasi dulu bersama jajaran pelatih yang lain. Soalnya, saat ada pemain yang belum siap, lalu dipaksakan untuk overload principle training besok (hari ini), . . . . . . jadi tak maksimal,” ucap RD.

Di lain sisi, latihan lebih intens bakal dirasakan penjaga gawang Madura United. Pelatih kiper Kurnia Sandy menyampaikan, menu latihan lebih berat ini disebabkan penjaga gawang akan lebih sering berbenturan, baik dengan pemain lawan maupun tanah.

“Masih butuh ditingkatkan. Meski kiper itu tidak banyak lari, tenaganya harus kuat, soalnya akan jatuh bangun,” kata Kurnia.

Sementara penyerang Rifaldi Bawuo merasa senang menjalani latihan bersama rekan-rekannya. Rifaldi bahkan telah menyiapkan dirinya untuk melakukan peregangan sebelum latihan dimulai, sehingga datang lebih awal dibandingkan penggawa lainnya.

“Memang saya biasa melakukan peregangan sendiri. Jarang saya ikut teman main, kalau persiapan sebelum latihan. Itu biasanya saya lakukan sekitar 15 menit, makanya saya datang lebih awal,” ujarnya pasca latihan. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Debut Perdana, Rahmad Darmawan Sukses Membawa RANS Cilegon FC Menang Atas Perserang Serang

Jakarta – Rahmad Darmawan sukses melewat debut perdananya melatih RANS Cilegon FC dengan membawa kemenangan ...