Home > Berita Liga Prancis > Olympique Lyonnais > Pelatih Lyon Tak Yakin Bisa Pertahankan Pemain Bintangnya

Pelatih Lyon Tak Yakin Bisa Pertahankan Pemain Bintangnya

London – Arsitek tim Lyon, Rudi Garcia, mengaku sulit untuk memberikan kepastian soal masa depan para pemain bintang di timnya pasca-laju mengejutkan di Liga Champions.

Kiprah mengejutkan Lyon di Liga Champions terhenti di semi-final selepas ditundukkan Bayern Munich dengan skor 3-0 di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, Portugal, Kamis (20/8) dini hari WIB.

Sebelumnya, Lyon berhasil mengeliminasi dua klub unggulan juara, Juventus dan Manchester City, masing-masing pada babak 16 besar serta perempat-final.

Dengan raihan tersebut, Lyon dipastikan tak ikut serta pada kompetisi Eropa musim depan. Pasalnya, mereka hanya menutup musim satu setrip di bawah zona lolos Kualifikasi Liga Europa saat Ligue 1 dihentikan lebih dini dengan sisa 10-11 pertandingan dampak pandemi virus corona.

Tiga pemain bintang Lyon, yakni: Moussa Dembele, Houssem Aouar dan Memphis Depay mulai dihubungkan dengan sejumlah klub elit.

Dembele dikaitkan dengan pintu masuk Manchester United, Depay dilaporkan masuk radar Tottenham Hotspur, dan Aouar diminati Juventus serta Manchester City.

“Kami tidak tahu apa yang akan terjadi,” . . . . . . ucap Garcia pada sesi konferensi pers selepas pertandingan.

“”Yang jelas, setelah pencapaian bagus yang kami raih dengan tidak terduga di sini, tim ini pantas untuk melangkah lebih jauh.”

“Tetapi, sulit untuk menjawab pertanyaan [terkait transfer] itu. Kami memiliki skuad yang hebat dan kita lihat saja nanti.”

“Menyoal finansial, bukan ranah saya untuk menjawab, itu bagian presiden klub dan direktur olahraga.”

“Tetapi ketika kami melihat komposisi tim ini, saya tidak harus membawa tim ini mencapai semi-final Liga Champions untuk mengetahui seberapa bagus pemain yang saya miliki,” tambahnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Simak Data dan Fakta Jelang Laga Lyon vs Juventus

Lyon akan melawan Juventus pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2019/20, Kamis (27/2/2020). ...