Home > Berita Bola > Pelatih Buruan Barcelona Justru Ingin Menukangi Manchester United

Pelatih Buruan Barcelona Justru Ingin Menukangi Manchester United

Madrid – Arsitek tim klub Qatar Al-Sadd, Xavi Hernandez, menyebut tidak menutup kemungkinan untuk menerima pinangan di Liga Primer Inggris pada musim 2020/21.

Januari lalu, Xavi menampik tawaran sebagai juru racik anyar Barca menggantikan pelatih terdahulu, Ernesto Valverde, sebelum akhirnya pihak Blaugrana memilih memboyong Quique Setien.

Kini, nama yang disebut pertama kembali dikaitkan sebagai nahkoda baru Barca pasca-era singkat Setien di tengah tren manajer muda klub-klub liga elite Eropa.

“Jika saya harus memilih, saya akan memilih tim besar, seperti Manchester City atau Manchester United, Chelsea, Arsenal atau Tottenham Hotspur,” ucap Xavi, seperti dilansir dari Sky Sports, Minggu (16/8).

“[Jurgen] Klopp, [Mauricio] Pochettino, dan Unai Emery, banyak pelatih yang pergi ke sana dan melakukan pekerjaan luar biasa,” tambahnya.

Selain itu, Xavi juga menyanjung eks rekan dan pelatihnya di Barca sekaligus arsitek tim Manchester City, . . . . . . Pep Guardiola.

“Pep Guardiola adalah pelatih terbaik di dunia dan saya hanya seorang pemula,” tutur Xavi.

“Kami bisa dibandingkan kala sebagai pemain, tetapi sekarang tidak. Saya jatuh cinta dengan sepakbola ala Pep Guardiola,” tutur pelatih berusia 40 tahun itu.

“Anda bisa memenangkan pertandingan dengan beragam cara, tetapi yang paling saya suka adalah Man City-nya Guardiola. Saya sangat mengamati EPL dan saya menyukainya,” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Kylian Mbappe Akui Dirinya Harus Kerja Keras Agar Bisa Sama Dengan Messi Dan Ronaldo

Jakarta – Penghargaan Ballon d’Or 2021 baru saja digelar dan Lionel Messi meriah penhargaan bergengsi ...