Home > Berita Liga Indonesia > Pelatih Baru Persik Tak Ingin Timnya Bermain Aman

Pelatih Baru Persik Tak Ingin Timnya Bermain Aman

Kediri – Menduduki posisi pelatih baru Persik Kediri, Budi Sudarsono tidak akan meminta timnya bermain aman. Ia ingin mengantar Macan Putih, menempati papan tengah klasemen akhir Liga 1 musim ini.

Posisi arsitek tim Persik sebelumnya diemban oleh Joko Susilo. Namun, manajemen menggeser posisinya menjadi direktur teknik jelang kembali bergulirnya Liga 1 musim ini.

Menurut Budi, membesut klub di kompetisi kasta teratas Tanah Air, adalah sesuatu yang baru. Sebelumnya pria berusia 40 tahun tersebut menahkodai klub Liga 3 PS Batam.

“Saya punya mimpi sendiri, punya target sendiri. Kalau sebelumnya target dari manajemen hanya bertahan setelah promosi, saya ingin tim berada di papan tengah,” ujar Budi.

Demi merealisasikan ambisinya, Budi menegaskan tidak akan mengubah banyak timnya. Ia melanjutkan gaya permainan yang sudah diusung Joko pada klub asal Jawa Timur tersebut.

“Karena tidak memegang tim . . . . . . sejak dari awal. Kalau diubah nanti butuh waktu lagi untuk adaptasi,” ucap eks Persija Jakarta tersebut.

Selain itu, Budi menyebut tidak merasa terbebani dengan nama besar Persik, yang pernah menggenggam gelar juara dua kali di kompetisi kasta tertinggi Indonesia. Ia siap memberikan seluruh kemampuan terbaik yang dimilikinya.

“Saya tahu itu. Tapi kalau tidak sekarang, kapan saya bisa terjun. Selagi ada kesempatan,” ujarnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Dianggap Kalah WO Lawan Persis Solo, PSG Pati Ajukan Banding

Jakarta – PSG Pati mengajukan banding atas putusan Komisi Displin PSSI yang memutuskan Java Army ...