Home > Berita Liga Indonesia > Bali United > Pelatih Asing Bali United Merasa Indonesia Negara Paling Nyaman

Pelatih Asing Bali United Merasa Indonesia Negara Paling Nyaman

Denpasar – Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, mengaku telah tinggal dan berkarir di beberapa negara, namun di Indonesia dirinya bisa lebih nyaman dan lebih cepat beradaptasi.

Nama Stefano Cugurra kini bukanlah nama asing bagi persepakbolaan di Indonesia. Pelatih asal Brasil ini sukses membawa Persija dan Bali United menjadi juara Liga 1.

Stefano Cugurra mengungkapkan, awalnya dirinya berkarir sebagai pelatih fisik dan asisten pelatih di Persebaya Surabaya.

Saat itu, orang yang berjasa membawanya yakni Jacksen F. Tiago yang saat itu masih menjadi pelatih Persebaya.

“Awal mula berkarier di Indonesia saat Jacksen F. Tiago panggil saya dan membuat saya bekerja di Persebaya Surabaya,” kata Stefano Cugurra.

Stefano juga ikut membawa Persebaya menjadi juara Divisi Utama Liga Indonesia.

“Waktu itu kami berhasil membawa Persebaya juara kompetisi tahun 2004. Selain itu, saya kenal istri Miranda Erlinda di Surabaya sebagai ‘bonus’ saya awal berkarier di Indonesia,” ungkapnya.

Stefano Cugurra juga berterima kasih karena telah diberi kepercayaan untuk bisa melatih klub besar seperti Persija dan Bali United,

“Waktu di Persija juga Ferry Paulus memanggil saya untuk membantu tim. Di sana kami bisa menjadi juara dan meraih tiga piala, termasuk Liga 1,” katanya.

“Terakhir tentu . . . . . . saya berterima kasih untuk Pieter Tanuri dan Yabes Tanuri karena bisa diberi kesempatan untuk menangani Bali United. Kami juga bisa menjadi juara di sini. Anak kedua saya, Gabriella, juga lahir di Bali,” jelas Stefano.

Pelatih yang biasa dipanggil Teco ini juga pernah menerima penghargaan sebagai pelatih terbaik di Indonesia.

Lebih jauh Teco mengungkapkan, dirinya telah tinggal dan berkarir di beberapa negara, namun ia merasa bisa lebih cepat beradaptasi saat tinggal di Indonesia.

“Saya sudah tinggal dan berkarier di beberapa negara lain seperti Italia, Amerika Serikat, Arab Saudi, Malaysia, Korea Selatan, Singapura, dan Thailand,” ungkap Teco.

“Tetapi, dari semua negara tersebut, hanya Indonesia negara yang paling cepat membuat saya bisa beradaptasi. Pastinya saya senang bisa bekerja di Indonesia,” pungkasnya.

x

Check Also

Bali United Mengincar Kemenangan di Laga Perdananya

Denpasar – Pelatih Bali United, Stefano Teco Cugurra mengucapkan terima kasih kepada Polri karena telah ...