Home > Berita Transfer Pemain > Pelatih Arsenal Tak Gentar Soal Isu Messi Gabung Manchester City

Pelatih Arsenal Tak Gentar Soal Isu Messi Gabung Manchester City

London – Lionel Messi dilaporkan segera merapat ke Manchester City musim depan. Jia hal itu sampai terjadi, Arsenal tak gentar dan siap bersaing dengan City.

Messi sedang mengupayakan hengkang dari Barcelona usai 16 tahun memperkuat tim senior. Messi meminta Barcelona memutus kontraknya yang masih berlaku setahun lagi, karena dia punya hak melakukannya.

Namun, di satu sisi, Barcelona menolak menyerah karena menurut mereka klausul tersebut sudah tak berlaku per akhir Juni kemarin. Sementara, pihak Messi ngotot jika akhir musim digeser ke Agustus karena kompetisi sempat ditangguhkan karena wabah virus corona.

Hal ini tentu membuat saga transfer Messi akan berlangsung lama, setidaknya hingga bursa transfer musim 2020/2021 tuntas 5 Oktber. Menarik ditunggu apakah Messi memang benar-benar hengkang atau tidak.

Jika akhirnya pergi, Manchester City jadi labuhan ideal karena adanya Pep Guardiola dan juga Sergio Aguero, kompatriot Messi. Selain itu juga, City sudah lama dihubungkan dengan pesepakbola asal Argentina.

City memiliki finansial yang besar untuk membayar gaji dan juga biaya tebusan Messi. Adanya Messi di City nanti tentu akan merugikan para pesaing karena kekuatan mereka akan makin sulit tertandingi.

Walau demikian, arsitek . . . . . . tim Arsenal Mikel Arteta menyambut positif spekulasi kehadiran Messi ke City. Sebab sudah jadi risiko bagi Arsenal untuk bersaing dengan tim-tim kuat di liga sekelas Premier League.

“Tidak masalah jika Lionel Messi gabung klub rival. Itu bagus untuk sepakbola,” ujar Arteta seperti dikutip Sportskeeda.

“Kami akan cari cara menghentikannya. Jika tidak di sini, kami bisa saja bertemunya di Liga Champions, Anda tidak akan pernah tahu,” sambungnya.

“Anda ingin pemain terbaik ada di liga Anda dan menurut saya itu adalah hal terbaik, memiliki liga paling kompetitif di dunia. Premier League selalu memiliki itu.”

“Saya pernah menghadapi Cristiano Ronaldo dan menyenangkan rasanya karena menaikkan level setiap pemain sekaligus tim,” tutup Arteta. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Manchester City Harus Hati-Hati Karena Liverpool Ikutan Dalam Perburuan Jasa Frenkie de Jong Dari Barcelona

Liverpool – Sejak bergabung dengan Barcelona pada 2019 lalu, Frenkie de Jong yang awal mulanya ...