Home > Berita Liga Italia > AC Milan > Pelatih AC Milan Woles di Bursa Transfer Musim Panas

Pelatih AC Milan Woles di Bursa Transfer Musim Panas

AC Milan berhasil bangkit di 12 pertandingan terakhir Liga Italia usai penundaan kompetisi akibat pandemi virus corona. AC Milan tidak pernah terkalahkan dalam seluruh pertandingan yang mereka jalani usai karantina. Dengan hasil bagus itu, AC Milan berhasil finis di posisi keenam klasemen akhir Liga Italia.

Rossoneri pun berhak untuk lolos ke Liga Europa musim depan dan mengakhiri absensi mereka di kompetisi antarklub Eropa selama beberapa musim terakhir. Penampilan bagus AC Milan itu rupanya tidak lepas dari dua pemain andalan milik mereka saat ini, Zlatan Ibrahimovic dan Gianluigi Donnarumma.

Dilansir dari Football Italia, pelatih AC Milan, Stefano Pioli, memuji kedua pemainnya itu. Pioli menyebut kalau Ibrahimovic merupakan panutan bagi para pemain muda. Pioli juga menambahkan bahwa Ibrahimovic merupakan pemain yang selalu ingin menang dan berkembang.

“Zlatan adalah seorang profesional yang hebat,” kata Pioli.

“Dia mengajari para pemain yang lebih muda, dia adalah titik acuan bagi rekan satu tim yang sangat menghormati perannya.”

“Rahasianya adalah keinginan untuk menang dan selalu berkembang,” kata Pioli melanjutkan.

Sementara itu, Pioli kagum dengan kepemimpinan yang dimiliki oleh Donnarumma. Menurut pelatih asal Italia itu, Donnarumma bisa menjadi . . . . . . kapten pengganti yang baik meskipun masih berusia sangat muda.

“Donnarumma luar biasa berbakat dan mengenakan ban kapten Alessio Romagnoli dengan kepribadian yang hebat,” kata Pioli.

Walaupun lolos ke Liga Europa musim depan dan akan menghadapi jadwal pertandingan yang lebih sibuk, Pioli mengaku tidak membutuhkan banyak pemain baru. Pioli menyebut timnya saat ini sudah cukup dan hanya membutuhkan beberapa pemain di pos yang tepat.

“Milan tidak membutuhkan banyak pemain baru, kami membutuhkan sedikit bala bantuan, tapi dalam posisi yang tepat,” kata Pioli.

“Saya yakin klub akan menemukan solusi yang tepat.”

“Saya berhubungan dengan CEO Ivan Gazidis, dengan Paolo Maldini dan Frederic Massara. Bersama-sama kami akan melakukan yang terbaik untuk meningkatkan tim ini,” kata Pioli menambahkan.

x

Check Also

Kylian Mbappe Akui Dirinya Harus Kerja Keras Agar Bisa Sama Dengan Messi Dan Ronaldo

Jakarta – Penghargaan Ballon d’Or 2021 baru saja digelar dan Lionel Messi meriah penhargaan bergengsi ...