Home > Berita Liga Italia > AC Milan > Pelatih AC Milan Hanya Mendapat Dana Belanja Minim

Pelatih AC Milan Hanya Mendapat Dana Belanja Minim

Pelatih Stefano Pioli dikabarkan hanya akan dibekali €30 juta oleh petinggi AC Milan untuk berbelanja di bursa transfer edisi kali ini. Imbas pandemi virus corona di musim 2019/20 menjadi penyebab utama mengapa klub membatasi anggaran belanja mereka.

Covid-19 sudah menghadirkan impak negatif secara signifikan bagi ekonomi Rossoneri. Kubu San Siro jadi satu dari sekian banyak klub yang harus kehilangan pendapatan dan uang sponsor selama tiga bulan jeda akibat wabah mematikan ini.

Menurut Calciomercato.com, petinggi Milan saat ini sedang bekerja untuk mengurangi biaya di Milanello. Pihak klub memberi bujet sebesar €30 juta bagi direktur teknik Paolo Maldini dan direktur olahraga Frederic Massara untuk membelanjakannya di musim panas ini.
Mengingat minimnya dana transfer yang diperoleh Pioli, klub disebut-sebut akan berusaha menjual sejumlah pemainnya demi menambah anggaran belanja.

Davide Calabria sejauh ini santer dispekulasikan akan dijual Milan dan mungkin dari penjualan ini mereka bisa meraup tambahan sekira €12 juta. Sebelumnya, Milan juga sudah menjual Ricardo Rodriguez ke Torino. Sementara itu, perpanjangan kontrak untuk veteran Zlatan Ibrahimovic kelihatannya tidak . . . . . . akan mengganggu bujet minim di atas.

Tiemoue Bakayoko kemungkinan bisa didatangkan dengan status pemain pinjaman berikut pilihan untuk membelinya senilai €30 juta di bursa transfer musim panas mendatang.

Selain Bakayoko, Milan juga diisukan hendak membajak pemain potensial Real Madrid Brahim Diaz jelang musim baru bergulir. Milan sempat dalam keterpurukan di paruh pertama kampanye musim 2019/20. Tapi di paruh kedua musim, tepatnya sejak restart Serie A Italia pascapandemi virus corona, Rossoneri perlahan-lahan bangkit.

Di pengujung musim lalu, Milan akhirnya mengklaim spot Liga Europa atau finis di posisi keenam dengan mengoleksi 66 poin dari 19 kemenangan, sembilan hasil seri dan sepuluh kekalahan.

x

Check Also

Kalahkan Robert Lewandowski Lionel Messi Resmi Mendapatkan Gelar Ballon d’Or 2021 Ketujuhnya

Jakarta – Pada Selasa (30/11/2021) dini hari WIB Lionel Messi resmi mendapatkan gelar Ballon d’Or ...