Home > Berita Transfer Pemain > Paul Scholes Senang Manchester United Akhirnya Lepas Alexis Sanchez

Paul Scholes Senang Manchester United Akhirnya Lepas Alexis Sanchez

Manchester – Paul Scholes mengaku lega melihat Alexis Sanchez menuju pintu keluar Manchester United. Penyerang asal Chile itu dikonfirmasi bakal dipatenkan oleh Inter Milan dan hal itu telah disampaikan oleh arsitek tim Ole Gunnar Solskjaer pada Kamis (6/8) dini hari WIB tadi selepas timnya menang kontra LASK di Liga Europa.

Sanchez dilepas secara pinjaman oleh United ke Inter sejak musim panas tahun lalu, dengan ia mengemas empat gol dan sepuluh assists dari 30 penampilannya untuk klub Italia tersebut di berbagai kompetisi. Kepindahan itu terjadi usai yang bersangkutan mengalami periode sulit dalam satu setengah tahunnya di Old Trafford, di mana Sanchez hanya mengemas lima gol dari 45 aksinya dan gagal mendapatkan posisi reguler.

Hengkangnya Sanchez kali ini membuat mantan gelandang klub seperti Scholes merasa senang. Ia bahkan menilai kedatangan eks Barcelona itu dari Arsenal pada Januari 2018 silam adalah salah satu transfer yang layak dipertanyakan dalam beberapa musim terakhir.

“Semakin cepat mereka [United] menyingkirkannya, semakin baik,” kata Scholes kepada BT Sport. “Dia sangat buruk untuk Man United. Ketika Sir Alex [Ferguson] pensiun, [transfer] itu menjadi bagian dari empat atau lima . . . . . . tahun di mana perekrutannya sungguh buruk dan dia merupakan bagian dari itu.”

Sebelum merapat ke United, Sanchez sejatinya merupakan salah satu bintang yang tampil impresif di Liga Primer, namun ia gagal melanjutkannya itu di Theatre of Dreams.

Scholes kemudian berharap transfer asal-asalan akan menjadi masa lalu di bawah besutan Ole, yang akhir-akhir ini dianggap sukses di bursa transfer usai memboyong Harry Maguire, Aaron Wan-Bissaka dan Bruno Fernandes.

“Dia [Sanchez] terlihat seperti pemain yang sangat bagus di Arsenal, juga di Barcelona yang menjadi klub sebelumnya, namun untuk sejumlah alasan di Man United justru tidak berhasil,” lanjut Scholes. “Saya bersyukur Ole datang ke Man United dan perekrutannya terlihat mengarah ke arah yang tepat.

“Mudah-mudahan mereka takkan membuat kesalahan yang sama seperti kesalahan mendatangkan Sanchez dalam empat atau lima tahun terakhir.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Rag

Amadou Haidara Bakal Jadi Pembelian Pertama Ralf Rangnick Jika Latih MU ?

Manchester – Ralf Rangnick nampaknya sudah mulai mempersiapkan rencana transfer untuk Manchester United. Pelatih asal ...