Home > Berita Bola > Patson Daka, Mantan Rekan Duet Erling Halland Yang Diminati MU

Patson Daka, Mantan Rekan Duet Erling Halland Yang Diminati MU

Manchester United dikabarkan tengah menarget penyerang muda FC Salzburg, Patson Daka. Pemain asal Zambia itu bermain sangat bagus pada musim 2019/2020 yang lalu.

Manchester United mulai terlihat bergerak aktif di bursa transfer. Transfer Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam segera tuntas. Sederet pemain bintang lain diyakini akan menyusul jejak pemain 23 tahun.

United akan menebus Donny van de Beek dengan harga 40 juta euro plus sejumlah bonus. Secara pribadi, United akan memberikan kontrak lima tahun pada Donny van de Beek dengan opsi tambahan satu musim.

Jadon Sancho dan Jack Grealish sedang dalam rencana transfer United. Namun, Setan Merah kini dikabarkan ingin menambah satu pemain di lini depan dengan membeli Patson Daka.

Duet Erling Halland
Patson Daka adalah pemain pilar FC Salzburg. Sampai pertengahan musim 2019/2020, Patson Daka menjadi rekan duet Erling Braut Haaland di lini depan FC Sazlburg dan tampil tajam. Haaland telah pindah ke Dortmund.

Dikutip dari Daily Mail, United kini tertarik untuk mendatangkan Patson Daka. Dia diyakini bisa menjadi opsi yang bagus di lini depan pada musim 2020/2021.

Sekarang United punya Odion Ighalo sebagai alternatif di lini serang. Akan tetapi, pemain 30 tahun akan kembali ke Shanghai Shenhua pada Januari 2021 karena masa peminjaman sudah habis.

Berarti, United butuh satu pemain lagi di lini depan untuk . . . . . . melapisi Anthony Martial dan Patson Daka adalah pilihannya. Setan Merah diyakini siap membayar 20 juta pounds untuk membeli pemain 21 tahun pada awal musim 2020/2021 ini.

Siapa Patson Daka?
Kontrak yang dimiliki Patson Daka baru berakhir 2024 dengan FC Salzburg. Patson Daka telah membela FC Salzburg sejak 2017 lalu. Dia ikut menjadi bagian ketika meraih tiga gelar juara Bundesliga Austria bersama FC Salzburg.

Pada musim 2019/2020, dia mencetak 24 gol di pentas Bundesliga Austria. Dia menjadi pemain potensi lain yang dididik FC Salzburg setelah Haaland, Sadio Mane, Naby Keita, Takumi Minamino, dan Hwan Hee-chan.

Patson Daka telah sejak lama menjadi pemain kunci timnas Zambia. Pada ajang Piala Dunia U-20 2017 lalu, dia mampu mencetak dua gol. Lalu, pada Piala Afrika U-20 2017, dia mampu mencetak empat gol dari lima laga.

Patson Daka juga telah mencetak tiga gol dari 10 laga bersama timnas Zambia.

x

Check Also

John McGinn

John McGinn Pemain Aston Villa Yang Dinilai Manchester United Bisa Gantikan Sosok Paul Pogba

Manchester – Manchester United masih belum mendapatkan kepastian dari salah satu pemainnya Paul Pogba. Kontrak ...