Home > Berita Liga Indonesia > Pastikan Kondisi Pemain, Persib Gelar Tes Covid-19 Lagi

Pastikan Kondisi Pemain, Persib Gelar Tes Covid-19 Lagi

Bandung – Upaya serius dilakukan pihak klub Persib Bandung dalam menerapkan prosedur kesehatan. Para pemain kembali menjalani tes Covid-19, Minggu (9/8) petang, kemarin.

Sebelumnya para pemain yang telah mendarat di Bandung telah diwajibkan tes dengan metode swab test, atau tes usap, bersama dengan anggota tim lain seperti jajaran pelatih dan juga ofisial. Semua dipastikan negatif.

Satu hari sebelum latihan perdana yang digelar 10 Agustus di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, seluruh anggota tim kembali melakoni tes. Kali ini dilakukan dengan metode tes cepat, atau yang lebih dikenal dengan rapid test.

Hal ini tentu penting dilakukan, agar tim benar-benar yakin terhindar dari Covid-19 yang saat ini masih meluas di dunia. Rafi Ghani selaku dokter tim menyampaikan bahwa hasil dari rapid test yang didapat menggembirakan.

“Hari ini kami kembali melakukan tes untuk memastikan kondisi kesehatan pemain. Alhamdulillah, semuanya non-reaktif dan besok kami sudah bisa memulai latihan,” ungkap Rafi seperti dikutip laman resmi klub.

Belum semua pemain Persib tiba di Bandung, beberapa . . . . . . termasuk legiun asing juga ada yang belum bergabung. Omid Nazari menjadi pemain asing teranyar yang tiba di Kota Kembang, sementara yang lain segera menyusul.

Ada pun, untuk pemain lokal, Zulham Zamrun belum tiba di Bandung. Rafi memastikan bahwa semua pemain yang menyusul akan mendapat aturan yang sama tentang menjalani tes terlebih dahulu, sebelum latihan.

“Misalnya seperti Zulham Zamrun dan beberapa pemain yang belum bergabung, saya pikir saat mereka sampai di Bandung, mereka juga akan dilakukan rapid test atau PCR [Polymerase Chain Reaction] swab test sebelum latihan,” tandas Rafi. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Dianggap Kalah WO Lawan Persis Solo, PSG Pati Ajukan Banding

Jakarta – PSG Pati mengajukan banding atas putusan Komisi Displin PSSI yang memutuskan Java Army ...