Home > Berita Liga Indonesia > Para Pemain Persiraja Sepakat Regulasi Baru Soal Gaji

Para Pemain Persiraja Sepakat Regulasi Baru Soal Gaji

Jakarta – Persiraja Banda Aceh menurut rencana segera menjalani latihan seusai keputusan bahwa Liga 1 2020 akan kembali berlanjut Oktober mendatang, berdasarkan surat keputusan PSSI yang dirilis akhir Juni lalu.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang merupakan operator kompetisi juga telah menetapkan bahwa kompetisi terbaik Indonesia ini akan mulai diputar, 1 Oktober mendatang, dan tentunya dengan prosedur kesehatan ketat.

Empat legiun asing Laskar Rencong, yakni Samir Ayass, Adam Mitter, Bruno Dybal, juga Vanderlei Francisco akan segera mendarat lagi untuk menjalani aktifitas tim. Samir dan Adam tak sulit, karena masih di Indonesia.

Keduanya dipastikan rutin menjaga kebugaran tubuh selama kompetisi dihentikan, namun memilih untuk tinggal di Bali. Sementara untuk Dybal dan Vanderlei, mereka kembali Brasil, dan sudah diminta untuk terbang ke Aceh.

Pelaksanaan protokol kesehatan disiapkan, karena saat ini tengah dalam masa pandemi virus corona. Para pemain akan menjalani isolasi terlebih dahulu sebelum memulai latihan. Hal itu disampaikan Rahmat Djailani, selaku sekretaris umum.

“Setibanya pemain di Aceh, mereka akan menjalani isolasi mandiri selama 14 hari,” ucap Rahmat.

Persiraja memilih Stadion Maguwoharjo di Sleman sebagai markas mereka untuk lanjutan Liga 1. Sebagaimana . . . . . . diketahui, Liga 1 akan dilangsungkan secara terpusat di Pulau Jawa, demi meminimalisasi mobilitas para tim peserta, karena Indonesia negara kepulauan.

Rencana tim melakukan latihan perdana pada 5 Agustus sempat tertunda, namun akan segera dibicarakan saat seluruh pemain sudah berkumpul dan dalam kondisi baik. Walau demikian, pemain dan tim pelatih tidak keberatan dengan aturan gaji baru.

“Pemain dan pelatih sudah sepakat dengan pemotongan gaji 50 persen, saya sudah komunikasi dengan Pak Rahmat,” kata Hendri Susilo, pelatih Persiraja, beberapa waktu lalu.

“Pastinya pemain tahu, dan mereka sangat paham dengan kondisi saat ini. Kami berharap semuanya komitmen untuk tetap melakukan yang terbaik bagi tim meski ada pemotongan gaji 50 persen,” tandas Hendri. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Seri 3 BRI Liga 1 2021/22 Batal Digelar di Jawa Timur

Jakarta – PT Liga Indonesa Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia memastikan ...