Home > Berita Liga Indonesia > Arema FC > Pantau Kesiapan Pemain, Borneo FC Gelar Game Internal

Pantau Kesiapan Pemain, Borneo FC Gelar Game Internal

Borneo FC Optimistis Kandaskan Persija

PBFC

Tim berjulukan Pesut Etam sudah mengumpulkan para pemainnya sejak pertengahan bulan ini untuk mengadakan latihan perdana. Sebelum latihan, para pemain Borneo FC lebih dulu menjalani tes swab yang akhirnya dinyatakan negatif COVID-19. Latihan perdana pun dapat berjalan sesuai jadwal pada 24 Agustus 2020.

Langkah ini merupakan bentuk persiapan menyambut lanjutan Liga 1 2020 yang akan berlangsung pada 1 Oktober mendatang. Pada pekan pertama latihan, Diego Michiels dkk. diberi materi berupa peningkatan fisik dan sentuhan bola. Hal ini mengingat terdapat beberapa pemain yang mengalami penurunan kondisi karena kurang berlatih mandiri.

Untuk mengembangkan progam latihan ke depannya, Rabu (26/8/2020) sore, tim melakukan gim internal. Walau diterpa hujan, latihan Borneo FC tetap dilangsungkan di Stadion Segiri. Asisten Pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin, menyebut . . . . . . pertandingan internal itu berdasarkan saran langsung dari pelatih kepala, Mario Gomez. Pelatih asal Argentina itu ingin menggali serta mengukur kedalaman kekuatan timnya.

“Pertama, Coach (Mario Gomez) mau lihat lagi tentang posisi pemainnya. Apalagi, dia masuk di musim keduanya ini. Lalu dia ingin melihat apa pemain paham dengan gameplan yang dia mau,” katanya.

“Makanya hampir satu jam nonstop. Jadi, sambil melihat daya tahan pemain tadi,” kata Ahmad.

x

Check Also

Tabarez Akhirnya Dipecat Sebagai Pelatih Timnas Uruguay Usai 15 Tahun Masa Baktinya

Jakarta – Pelatih Timnas Uruguay akhirnya mengakhiri masa kepelatihannya yang sudah berjalan selama 15 tahun.Tabarez ...