Home > Berita Bola > Otavio Dutra Tetap Bersikap Positif Meski Tak Dipanggil Shin Tae-yong

Otavio Dutra Tetap Bersikap Positif Meski Tak Dipanggil Shin Tae-yong

Otavio Dutra memang menjadi salah satu pemain Persija Jakarta yang tidak ikut dalam pemusatan latihan timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong. Padahal, Otavio Dutra merupakan pemain bertahan Persija Jakarta berlebel timnas Indonesia, walau belum mendapatkan kesempatan pada era Shin Tae-yong. Tidak memanggil Otavio Dutra, Shin Tae-yong justru memanggil tiga pemain Persija Jakarta untuk dapat hadir dalam pemusatan latihan timnas Indonesia.

Tiga nama itu yaitu Ryuji Utomo, Evan Dimas, dan Osvaldo Haay masuk ke dalam daftar pemusatan latihan timnas Indonesia yang digelar 7 Agustus 2020 hingga 15 Agustus 2020. Sayangnya sampai Sabtu (15/8/2020), hanya Ryuji Utomo serta Evan Dimas yang rutin mengikuti pemusatan latihan skuat Garuda senior di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat. Sementara itu, Osvaldo Haay dikabarkan tidak bisa ikut dikarenakan sedang persiapan pendaftaran untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Kalau ditelisik, Otavio Dutra mungkin bisa menjadi pilihan Shin Tae-yong di lini pertahanan timnas Indonesia. Terlebih, Dutra pun selain jago mengawal tembok belakang Garuda senior, dirinya juga tidak jarang menjadi pemecah kebuntuan dengan lesatan golnya. Terbukti pada Liga 1 2020, pemain berusia 36 tahun itu bisa menciptakan satu gol dari satu kali penampilannya berseragam Persija Jakarta.

Otavio Dutra terakhir mendapat kesempatan membela timnas Indonesia dua pertandingan di bawah asuhan Simon McMenemy pada ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Walau masuk ke pilihan Simon Mcmenemy . . . . . . di timnas Indonesia, tapi Dutra tidak masuk dalam daftar 29 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk pemusatan latihan Garuda senior pada awal Agustus 2020.

Pemain bek anyar Persija Jakarta itu pun ternyata memberikan tanggapannya soal tidak dipilih Shin Tae-yong ke timnas Indonesia. Otavio Dutra merasa sedikit bingung dirinya tidak dipanggil Shin Tae-yong untuk ikut pemusatan latihan skuat Garuda senior. Tapi, Dutra tetap menyikapinya secara positif dengan tetap menjalankan rutinitasnya seperti biasa.

“Ya, saya tidak tahu kenapa (tidak dipanggil Shin Tae-yong). Tapi, saya tetap bekerja dan berdoa saja,” kata Otavio Dutra seperti dilansir dari Instagram-nya, 24 Agustus 2020.

Otavio Dutra menghargai keputusan yang sudah dilakukan Shin Tae-yong yang tidak memanggilnya. Dutra pun lebih memilih menaruh harapan tinggi untuk dapat kembali berkesempatan membela timnas Indonesia.

“Itu pilihan pelatih (Shin Tae-yong), jadi kita semua harus hormati. Tapi, semoga kesempatan yang akan datang saya dapat kembali ke timnas Indonesia,” kata mantan pemain Persebaya Surabaya itu.

x

Check Also

Persyaratan Sudah Mulai Diselesaikan, Diharapkan Sanksi WADA Bisa Segera Dicabut

Jakarta – Lembaga Anti-Doping Indonesia (LADI) sedang bekerja keras untuk menyelesaikan satu per satu permasalahan ...