Home > Berita Bola > Nuno Gomes Menilai Lewandowski Pantas Diganjar Ballon d’Or

Nuno Gomes Menilai Lewandowski Pantas Diganjar Ballon d’Or

London – Eks penyerang timnas Portugal, Nuno Gomes, menilai ujung tombak Bayern Munich, Robert Lewandowski, pantas memenangkan Ballon d’Or jika penghargaan tersebut tetap digelar pada 2020.

Sepanjang musim 2019/20, Lewandowski mengemas total 55 gol dan 10 assist di berbagai kompetisi. Ia menjadi bagian penting Bayern mendulang tiga gelar, yaitu: Bundesliga, DFB-Pokal, dan Liga Champions.

Juli lalu, France Football—yang adalah majalah asal Prancis—selaku pihak penyelenggara Ballon d’Or memutuskan untuk membatalkan penghargaan pemain terbaik dunia tersebut untuk edisi 2020.

France Football menyebut, Ballon d’Or tahun ini dibatalkan karena “minimnya kondisi yang adil” bagi para pesepakbola dampak wabah virus corona.

Gomes menilai keputusan itu tidak adil bagi Lewandowski. Petisi untuk pengadaan Ballon d’Or edisi 2020 pun sempat ramai di medsos.

“Saya pikir dia [Lewandowski] pantas untuk . . . . . . [memenangkan] Ballon d’Or jika penghargaan itu tetap diadakan,” ucap Gomes kepada Stats Perform News, Senin (24/8).

“Dia adalah striker yang mematikan. Anda harus mengawasinya, jika Anda memberinya sedikit ruang, dia akan mencetak gol,” tutur pemilik 79 caps di timnas Portugal itu.

“Dia adalah salah satu striker terbaik saat ini, pastinya,” tambahnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Antara Lionel Messi Dan Cristiano Ronaldo, Ini Pemain Terbaik Dunia Versi Sergio Ramos

Paris – Sergio Ramos pernah merasakan menjadi rekan satu tim Cristiano Ronaldo saat masih sama-sama ...