Home > Liga Lainnya > Nomor Punggung 10 Milik Egy Maulana Kini Dipakai Pemain Berusia 15 Tahun

Nomor Punggung 10 Milik Egy Maulana Kini Dipakai Pemain Berusia 15 Tahun

Ada hal janggal dalam kemenangan tim Egy Maulana Vikri, Lechia Gdansk, atas Warta Poznan 1-0 dalam lanjutan Liga Polandia, Minggu (23/08/20). Pada pertandingan pekan pertama Ekstraklasa 2020/21, Lechia Gdansk tidak menurunkan Egy Maulana Vikri baik sebagai starter ataupun cadangan karena sang pemain tengah menjalani pemusatan latihan Timnas Indonesia.

Walau begitu, kembali sosok Egy Maulana Vikri menjadi sorotan. Pasalnya, dalam line up yang Lechia Gdansk unggah di media sosial, terlihat ada seorang pemain bernomor punggung 10. Seperti yang diketahui, selama ini di Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri-lah yang mengenakan nomor 10. Sepertinya, mulai 2020/21, angka itu menjadi milik pemain serang berusia 15 tahun, Kacper Urbanski.

Sementara, menurut situs Transfermarkt, Egy Maulana Vikri diberikan nomor punggung 32 yang sebelumnya dikenakan Kacper Urbanski. Baru dipromosikan ke tim utama pada Desember 2019, Kacper Urbanski merupakan produk asli akademi Lechia Gdansk.
Dia menjalani debutnya di tim senior pada pekan terakhir Ekstraklasa 2019 melawan . . . . . . Rakow Czestochowa.

Sama-sama berposisi pemain serang, Kacper Urbanski jelas pesaing utama Egy Maulana Vikri dalam perebutan tempat di Lechia Gdansk. Pergantian nomor punggung ini semakin mempertanyakan nasib pemain Indonesia itu di klub tersebut. Terlebih, kontrak Egy Maulana Vikri di Lechia Gdansk akan berakhir pada musim panas 2021. Belum ada tersiar wacana apakah kedua pihak akan membahas perpanjangan kontrak.