Home > Berita Bola > Nicolo Zaniolo Diyakini Bakal Menangkan Ballon D’Or

Nicolo Zaniolo Diyakini Bakal Menangkan Ballon D’Or

Roma – AS Roma memiliki pemain yang berpeluang meraih Ballon d’Or di masa depan, dan sosok yang dimaksud adalah Nicolo Zaniolo. Pendapat itu disampaikan oleh Fabio Capello.

Capello, yang pernah mengantar AC Milan memenangkan Liga Champions pada 1994, juga meraih gelar Serie A bersejarah buat Roma pada 2001, membandingkan youngster berusia 21 tahun itu dengan Kaka dan ia menganggap yang bersangkutan punya semua syarat untuk mencapai puncak.

Pelatih senior itu mengungkap keyakinannya usai menyaksikan Zaniolo bermain dalam kemenangan 3-1 Roma atas Juventus di pekan pamungkas Serie A 2019/20, dan itu menjadi laga pertamanya sebagai starter sejak pulih dari cedera ligamen engkel pada awal tahun kemarin.

“Talenta Roma ini [Zaniolo] punya fisik, power dan kecepatan yang luar biasa, itu perpaduan yang berkualitas. Dia punya potensi tidak hanya memenangkan Sepatu Emas di masa depan, namun lebih dari itu,” kata pelatih 74 tahun tersebut.

“Kaka tidak memiliki kekuatan yang sama seperti Zaniolo, karena dia lebih ke arah teknik dan mengekspresikan dirinya lebih baik di sepertiga akhir.

“Saya jatuh cinta dengan Zaniolo, karena dia punya segalanya di level tertinggi: power, kualitas dan kecepatan. Ada banyak pemain di luar sana yang punya banyak potensi, namun tidak seperti dia.

“Melihat assist-nya . . . . . . untuk [Diego] Perotti saat melawan Juventus, untuk mencapai ujung lapangan setelah berlari dari lini tengah dengan bola di kakinya dan masih punya ketenangan untuk membuat umpan tepat, itu menunjukkan bahwa dia punya visi hebat dan rasa yang presisi untuk bola.

“Saya tidak melihat pemain muda lain yang sebagus Zaniolo untuk saat ini, jadi ya, saya pikir dia punya potensi untuk menjadi pemenang Ballon d’Or.”

Tottenham Hotspur dan Inter Milan sebelum ini dilaporkan berminat memboyong Zaniolo, yang melesakkan enam gol dan dua assists dari 26 penampilannya di Serie A musim ini, dan juru racik Paulo Fonseca kemudian menutup pintu negosiasi.

“Kami tidak ingin menjual Zaniolo atau [Lorenzo] Pellegrini,” kata Fonseca kepada Sky Sport Italia seusai menang 6-1 atas SPAL.

“Mereka penting untuk masa depan Roma.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Pioli

Stefano Pioli Usulkan Ada Time-Out di Sepakbola

Milan – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli memiliki usulan menarik terkait aturan sepak bola, yakni ...