Home > Berita Liga Champions > Neymar Terancam Sanksi Gara-gara Tukar Jersey

Neymar Terancam Sanksi Gara-gara Tukar Jersey

Paris – Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar, terancam sanksi tidak bisa turut bermain di final Liga Champions 2019/2020 karena bertukar jersey dengan bek Leipzig, Marcel Halstenberg, setelah laga semifinal berakhir pada Rabu (19/8/2019) dini hari WIB.

Meskipun tradisi bertukar jersey merupakan hal yang umum di pertandingan sepak bola, namun khusus di saat pandemi Covid-19 ini UEFA telah mengeluarkan aturan protokol kesehatan ketat di Liga Champions dan Liga Europa untuk memastikan kedua turnamen dapat digelar dengan aman.

Salah satu yang tercantum di dalam aturan tersebut terkait soal tradisi bertukar jersey.

Di dalam dokumen setebal 31 halaman ini dijelaskan secara lengkap bagaimana langkah-langkah protokol kesehatan yang harus dilakukan, termasuk tes rutin, pemakaian masker, hingga jalur khusus pemain, staf, dan media di dalam stadion.

Di dalam aturan tersebut juga tertulis “pemain disarankan untuk tidak menukar baju mereka”.

Meski tidak dicantumkan secara . . . . . . jelas sanksi apa yang akan diterima terkait pelanggaran ini, namun dalam aturan itu juga tertulis “ketidakpatuhan terhadap kewajiban yang ditetapkan dalam Protokol UEFA dapat membuakan sanksi disipliner sesuai dengan Peraturan Disiplin UEFA.”

Karena itu para pendukung PSG khawatir bila Neymar tidak diizinkan ikut bermain di final Liga Champions karena harus melakukan isolasi diri selama 14 hari.

Final Liga Champions sendiri dijadwalkan akan berlangsung pada Senin (24/8/2020) dini hari WIB.

x

Check Also

Juventus Beruntung Hanya Kebobolan 4 Gol Dari Chelsea

Jakarta – Juventus kalah telak dengan skor 0-4 saat tandang ke markas Chelsea di Stamford ...