Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Nasib Messi Lebih Miris Dibanding Ronaldo

Nasib Messi Lebih Miris Dibanding Ronaldo

Barcelona – Masa depan Lionel Messi di Barcelona masih menjadi bahan spekulasi. Terakhir Messi bahkan telah mengirimkan pernyataan agar masa kontraknya di Barcelona diputus.

Dalam surat kontrak Messi memang terdapat klausul bahwa Messi bisa meninggalkan Barcelona secara gratis ketika kontraknya tinggal tersisa satu musim lagi.

Sejumlah klub raksasa Eropa seperti Inter Milan, Manchester City dan Chelsea disebut-sebut sangat menginginkan Messi pada bursa pemain musim panas ini.

Bila Messi benar-benar meninggalkan Barcelona maka La Pulga pergi di saat klub dalam keadaan yang tidak baik.

Netizen dengan akun @ScofieldRM mencoba membandingkan Cristiano Ronaldo dan Messi terkait keputusan mereka hengkang dari klub.

Saat Ronaldo pergi dari Manchester United menuju Real Madrid pada 2009 lalu, Ronaldo baru saja mempersembahkan tiga trofi Liga Inggris beruntun bagi Setan Merah.

Bersama Real Madrid selama 9 musim (2009-2018), Ronaldo meraih 15 trofi. Dan ketika memutuskan hengkang dari Madrid pada musim panas 2018, Ronaldo baru saja mempersembahkan trofi Liga Champions ketiga beruntun Madrid.

Sedangkan Messi pernah sempat memutuskan untuk gantung sepatu usai Argentina kalah . . . . . . dari Cile di final Copa America 2016.

Namun kemudian keputusan itu diralat dan Messi tetap berkarir di lapangan sepak bola hingga kini.

Sekarang, Messi memutuskan untuk pergi dari Barcelona setelah dalam laga terakhirnya Blaugrana dipermalukan Bayern Munchen dengan skor 2-8 pada laga perempatfinal Liga Champions 2019/2020.

Karena itu, nasib Messi boleh dikatakan lebih miris bila dibandingkan Ronaldo bila melihat fakta di atas.

Namun demikian, dua bintang ini bisa saja disatukan dalam satu klub bila Adidas sebagai penyokong apparel Messi dan Juventus turun tangan.

Ronaldo sendiri saat ini membela Juventus setelah pindah dari Real Madrid pada 2018 lalu.

x

Check Also

edinson cavani

Xavi Pilih Tutup Mulut Soal Rencana Barcelona Bajak Edinson Cavani

Barcelona – Pada musim lalu Edinson Cavani sempat dikabarkan akan hengkang dari Manchester United. Tetapi akhirnya ...