Home > Berita Transfer Pemain > Napoli Konfirmasi Perekrutan Penyerang Asal Nigeria

Napoli Konfirmasi Perekrutan Penyerang Asal Nigeria

Naples – Napoli mengonfirmasi transfer penyerang asal Nigeria, Victor Osimhen, dari Lille dengan mahar yang kabarnya menyentuh angka €50 juta (£45 juta/$59 juta).

Osimhen, yang mengemas 18 gol dari 38 aksinya bersama Lille pada musim 2019/20 ini, sebelumnya pernah dihubungkan dengan beberapa klub besar Eropa menyusul penampilan gemilangnya, termasuk Arsenal dan Liverpool.

Osimhen, yang sudah punya sepuluh caps dalam balutan jersey timnas Nigeria, pertama kali menginjakkan kaki ke Eropa pada 2017 dengan berlabuh ke Wolfsburg di Bundesliga Jerman, sebelum hengkang ke Charleroi di Belgia, dengan awalnya berstatus pinjaman namun kemudian dipatenkan.

Usai tampil menawan di Belgia dengan mengoleksi 36 gol dari 37 penampilan, Osimhen kemudian hengkang ke Lille dengan nilai tebusan sebesar €14 juta (£13 juta/$17 juta).

Kepala sepakbola Nigeria, Amaju Pinnick, yakin Osimhen akan bisa memberi dampak yang mirip dengan Diego Maradona di Napoli.

“Saya pikir Victor Osimhen adalah rekrutan yang sangat bagus untuk Napoli. Saya telah mengikuti mereka sejak mereka memiliki Maradona. Naples adalah kota yang membanggakan dan juga dalam hal sepakbola,” ujar Pinnick kepada Radio Kiss pada pekan lalu.

“Oshimhen adalah sumber kebanggaan bagi sepakbola Afrika. Ia adalah seseorang yang disiplin, tapi fokus pada tujuan, dan jika menginginkan sesuatu, ia tahu bagaimana cara mendapatkannya. Ia membuat keputusan yang tepat untuk kariernya. Saya sudah yakin ia akan mendapat dukungan yang tepat dari klub dan fansya.”

“Napoli adalah klub yang tepat bagi dia untuk mencapai hasil yang penting, dan Osimhen akan selalu memberikan yang terbaik. Saya akan katakan sekarang: Victor akan melakukan segala yang mungkin untuk menyamai dan bahkan memecahkan rekor yang dibikin legenda seperti Maradona.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Scholes Yakin MU Bakal Penuhi Harga Jadon Sancho

Manchester – Sebuah peringatan disampaikan Paul Scholes kepada manajemen Manchester United. Ia menyebut Setan Merah ...