Home > Berita Liga Jerman > Musim Depan Bundesliga Dihadiri Penonton, Kapan Liga Indonesia Bisa ?

Musim Depan Bundesliga Dihadiri Penonton, Kapan Liga Indonesia Bisa ?

Munchen – Pertandingan Bundesliga dilaporkan boleh disaksikan langsung oleh penonton di stadion musim depan. Namun kepastian terkait hal ini akan dibicarakan lebih lanjut.

Diberitakan Sky Sports, 36 klub di dua divisi teratas Liga Jerman sudah sepakat dengan wacana ini. Ada kemungkinan penonton sudah bisa masuk stadion di pekan pertama Bundesliga 2020/21, yang rencananya kick-off mulai 18 September.

Izin kehadiran suporter ke stadion tidak datang dari Federasi Sepakbola Jerman (DFB) ataupun DFL selaku operator liga, melainkan dari pemerintah.

Masing-masing dari 16 negara bagian Jerman punya wewenang untuk memutuskan apakah klub-klub di wilayah mereka boleh melangsungkan pertandingan dengan dihadiri penonton atau tidak.

Rencananya, Menteri Kesehatan Jens Spahn bakal menggelar pertemuan untuk membicarakan kapan waktu yang tepat untuk menerapkan kebijakan tersebut, serta berapa banyak fans yang dibolehkan hadir.

CEO DFL Christian Seifert menyebut tak akan mendesak pemerintah mengenai rencana ini. Pihaknya memahami bahwa saat langkah mengizinkan fans kembali ke stadion harus dilakukan secara bertahap.

“DFL tak akan meminta apapun soal ini, namun kami telah bersiap untuk mengambil langkah kecil ini di waktu yang tepat,” kata Seifert.

“Liga Jerman hanya bisa kembali secara bertahap. . . . . . . Tak ada keajaiban apapun yang bisa membuat para politisi memberikan lampu hijau untuk mengisi stadion sampai penuh.

“Hal itu akan dilakukan bertahap. Kami harus membuat situasi kembali normal secara perlahan. Tak ada seorang pun di DFL yang meminta fans harus dibolehkan hadir dalam jumlah tertentu. Itu sangat tak bertanggung jawab,” jelasnya.

Jika suporter diizinkan hadir kembali, sejumlah langkah pengamanan untuk pendukung kabarnya telah disiapkan, khususnya untuk meminimalisasi peningkatan jumlah kasus COVID-19 .

Langkah-langkah itu antara lain penghapusan penyediaan alkohol dalam stadion dan larangan diisinya tribun berdiri hingga Oktober 2020. Kemudian suporter tim tamu juga tak diizinkan datang hingga tahun 2021.

Lalu kapan Liga 1 Indonesi bisa disaksikan langsung lagi oleh penonton ? (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Bayern Munchen Dan Borussia Moenchengladbach Berbagi Skor 1-1 Di Laga Pembuka Bundesliga

Jerman – Pada laga pembuka Liga Jerman 2021/2022 Bayern Munchen berhadapan dengan Borussia Moenchengladbach, laga ...