Home > Berita Liga Inggris > Tottenham Hotspur > Mourinho Ungkap Fakta Menarik Soal Dele Alli

Mourinho Ungkap Fakta Menarik Soal Dele Alli

London – Arsitek tim Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, menyampaikan dua fakta menarik soal gelandang timnya, Dele Alli.

Mou bersama beberapa pemain Spurs—termasuk Alli—, dan perwakilan media terpilih terlibat dalam pemutaran terbatas All or Nothing: Tottenham Hotspur di Tottenham Hotspur Stadium.

Pertama, Mourinho menuturkan bahwa juru racik legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson, merekomendasi Alli sejak nama pertama menukangi Setan Merah pada rentang Mei 2016—Desember 2018.

Saat itu, Alli telah membela Spurs. Ia diboyong dari klub Divisi Championship, MK Dons, dengan tebusan £5 juta pada bursa transfer tengah musim 2015/16.

“Tidak banyak nasihat dari Sir Alex Ferguson dalam dua setengah tahun saya di Man United. Satu dari yang sedikit itu adalah: Beli Dele Alli!,” ucap Mou kepada chairman Spurs, Daniel Levy, dalam salah satu bagian film.

“Mentalitas, agresivitas, dan cara bermain Alli membuktikan dia layak menjadi pemain Man United,” tambah Mou, mengulangi perkataan Ferguson.

Kedua, Mou menyebut Alli sebagai sosok yang malas dalam sesi latihan. Momen tersebut direkam pada masa-masa awal sang pelatih ditunjuk menggantikan posisi Mauricio Pochettino, November lalu.

“Saya sudah . . . . . . kasih tahu Dele [Alli] secara langsung bahwa dia tidak berlatih dengan baik, dia bukan pemain yang baik dalam sesi latihan,” tutur Mou.

“Saya tidak mengatakan hal itu sudah masuk dalam taraf berbahaya. Tetapi, Harry Kane masih menjadi pemain terbaik saat berlatih,” tambahnya.

Alli memang tidak tampil oke sepanjang musim 2019/20. Namun, penampilan sang pemain sempat membaik dalam tiga hingga empat pertandingan pertama Spurs di bawah besutan Mou sebelum kemudian kembali redup.

“Saya akan menyebalkan untukmu [Alli] dan kamu beruntung karena ketika saya keras kepadamu, itu artinya saya menyukaimu,” begitu bunyi dialog Mou dan Alli dalam salah satu bagian film. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Antonio Conte Masih Perbaiki Mental Pemain Tottenham Hotspur

London – Pelatih baru Tottenham Hotspur, Antonio Conte, mengaku masih akan memperbaiki mental para pemainnya ...