Home > Berita Liga Jerman > Bayern München > Mourinho Sindir PSG Jika Tak Mampu Menangkan Liga Champions

Mourinho Sindir PSG Jika Tak Mampu Menangkan Liga Champions

Sejak diakuisisi Qatar Sports Investments (QSI) pada 2011 lalu, Paris Saint-Germain berubah menjadi salah satu klub menakutkan di Eropa. Pada kancah domestik, PSG tidak terbendung dengan menjadi juara Liga Prancis sejak musim 2013-2014 sampai 2019-2020. Tidak cuma itu, Les Parisiens juga berhasil mendatangkan pemain-pemain top seperti Zlatan Ibrahimovic, Edinson Cavani, Neymar Junior dan Kylian Mbappe. Tentu, PSG harus mengeluarkan uang luar biasa banyak untuk mendatakangkan pemain-pemain itu.

Neymar tercatat menjadi yang termahal saat dibeli dari Barcelona pada 2017 lalu dengan biaya transfer senilai 222 juta euro (3,8 triliun rupiah). Tapi, dengan banyaknya pemain top yang dimiliki, PSG belum juga bisa menjadi juara Liga Champions. Jose Mourinho kemudian menganggap PSG hanya membuang-buang uang dari QSI kalau sampai gagal menjadi juara Liga Champions.

“Saya pikir itu adalah kegagalan bahwa mereka tidak memenangkannya dalam dua musim sebelumnya karena selama lima atau enam tahun investasinya gila, daftar pemain top yang ada luar biasa,” kata Mourinho, seperti dilansir dari Goal International, Jumat (21/8/2020).

“Selama berapa musim Thiago Silva ada di sana, Marquinhos ada di sana, dan kemudian semua pemain besar, . . . . . . Ibra (Zlatan Ibrahimovic), (Edinson) Cavani, Neymar, (Kylian) Mbappe,” katanya.

Lebih lanjut, Mourinho mengatakan kalau keberhasilan PSG melaju ke babak final Liga Champions 2019-2020 merupakan kesempatan emas yang harus dimanfaatkan sebaik-baiknya. Pelatih asal Portugal itu juga mengakui saat ini PSG memiliki banyak pemain berkualitas.

“Ini, tentu saja, impian mereka dan untuk pertama kalinya mereka tiba dalam situasi seperti ini dan ini adalah jenis permainan di mana orang-orang ini biasanya berkembang, bahkan kalau saya berpikir bahwa sebagai tim mereka bukan apa-apa dari dunia lain, ini adalah pemain dari dunia lain,” katanya.

PSG akan berhadapan dengan Bayern Muenchen pada partai final Liga Champios di Estadio Da Luz, Senin (24/8/2020) dini hari WIB.

x

Check Also

Luis Suarez Ikut Buka Suara Mengenai Penyebab Lionel Messi Masih Belum Bisa Maksimal Di PSG

Paris- Pada musim ini Lionel Messi memulai karier barunya bersama Paris Saint-Germain (PSG). Tetapi hingga ...