Home > Berita Liga Inggris > Tottenham Hotspur > Mourinho Klaim Skuad Tottenham Lebih Baik Dibanding MU

Mourinho Klaim Skuad Tottenham Lebih Baik Dibanding MU

London – Jose Mourinho menuai catatan cukup apik di Manchester United. Namun sang pelatih mengklaim, skuad Tottenham Hotspur lebih baik ddibanding MU di eranya.

Mourinho menukangi MU selama 2,5 tahun dengan memenangkan trofi Piala Liga, Liga Europa, dan Community Shield. Sementara di Liga Inggris, Setan Merah sekali finis runner-up yang masih tercatat sebagai posisi akhir terbaiknya sejak 2013.

Namun, episode buruk David de Gea cs di putaran pertama musim 2018/19 membuat Mourinho kehilangan jabatannya di Old Trafford. Usai hampir setahun menganggur, Jose Mourinho lalu kembali ke dugout usai menggantikan posisi Mauricio Pochettino pada November tahun lalu.

Selama 35 laga menangani Tottenham, Mourinho memetik 16 kemenangan dan mengalami 11 kekalahan. Dengan hasil itu, the Lilywhites finis keenam sehingga akan tampil di Liga Europa pada musim depan.

“Saya percaya kamu mempunyai hubungan yang sangat baik dengan Mauricio, saya menyukainya,” ucap Mourinho kepada striker Tottenham Harry Kane dalam program dokumenter klub di Amazon Prime. “Saya selalu memikirkan hubungan baik dengan manajer sebelumnya. Mengapa bukan saya?”

“Saya melihat kamu berlatih kemarin dan saya tidak ragu bahwa kamu adalah seorang pemimpin. Itu firasat saya. Dunia memandang . . . . . . sepakbola Inggris dengan respek yang sangat besar, tapi mereka masih berpikir bahwa pemain-pemain top sepakbola dimiliki tempat lain. Kita juga harus membangun status kamu ke arah situ.”

“Profil saya, saya memang sedikit seperti itu sebagai seorang pelatih. Dimensi saya itu universal dan saya kira saya bisa membantu kamu [untuk meningkat],” lanjut mantan pelatih Chelsea, Inter Milan, Real Madrid, dan Manchester United itu.

“Apa yang saya tidak terima, karena ini menjadi sifat alami saya, adalah di sini tanpa memenangi apapun. Tapi saya merasa kita bisa karena kalian semua. Anda memiliki pemain-pemain yang lebih baik daripada yang saya punya di Manchester United. Klub ini punya [potensi] besar untuk meledak,” simpul Mourinho. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Antonio Conte Sukses Bawa Tottenham Hotspur Menang di Laga Perdananya

London – Antonio Conte sukses membawa tim barunya, Tottenham Hotspur, menang di laga perdananya. Tottenham ...