Home > Berita Liga Inggris > Tottenham Hotspur > Mourinho Belajar Bahasa Korea Demi Bisa Berkomunikasi Dengan Son Heung-min

Mourinho Belajar Bahasa Korea Demi Bisa Berkomunikasi Dengan Son Heung-min

Manchester – Jose Mourinho diketahui sedang mempelajari bahasa Korea Selatan. Hal itu dilakukannya agar bisa berkomunikasi dengan Son Heung-min saat membesut Tottenham Hotspur.

Mourinho adalah poliglot alias seseorang yang cakap menggunakan banyak bahasa. Juru racik Tottenham itu tercatat bisa berkomunikasi dalam enam bahasa, yakni Portugis, Inggris, Spanyol, Catalan, Prancis dan Italia.

Sosok asal Portugal itu telah berbicara dengan bahasa asing sejak dia masih menjadi asisten pelatih Bryan Robson di Sporting CP pada awal 1990-an. Referansi penguasaan bahasa asing Mourinho semakin meningkat saat dirinya berkiprah sebagai arsitek tim klub-klub top Eropa.

Menurut Mourinho, kemampuannya berbicara dengan banyak bahasa membantunya dalam menangani dan memberikan arahan kepada anak asuhnya. Kini di Tottenham, eks nahkoda tim Chelsea, Inter Milan dan Real Madrid itu kembali mempelajari bahasa baru, yakni bahasa Korea.

“Komunikasi adalah hal yang sangat penting ketika saya berada dalam tim. Saya berbicara . . . . . . dengan bahasa asli mereka sehingga semua orang mengerti,” kata Mourinho, dilansir dari The Sun.

“Hal ini sangat menghormati budaya klub untuk bisa berbicara dengan bahasa ibu setiap individu di dalamnya. Di sini ada sekelompok staf pelatih Portugis, meskipun kami sekarang juga memiliki pelatih Inggris dalam diri Ledley King,” sambungnya.

“Dan dengan para pemain, saya pun mempelajari bahasa mereka. Itulah alasan mengapa saya juga belajar bahasa Korea,” Jose Mourinho mengungkapkan. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Antonio Conte Masih Perbaiki Mental Pemain Tottenham Hotspur

London – Pelatih baru Tottenham Hotspur, Antonio Conte, mengaku masih akan memperbaiki mental para pemainnya ...