Home > Berita Bola > Moncer di Uzbekistan, Shahzod Ubaydullayev Diminta Tak Berkarir di Indonesia

Moncer di Uzbekistan, Shahzod Ubaydullayev Diminta Tak Berkarir di Indonesia

Jakarta – Pemain muda Shahzod Ubaydullayev yang bermain di Super Liga Uzbekistan pada musim 2020 menjadi bahan pembicaraan di negerinya lantaran performa di lapangan yang cukup mengesankan.

Hal ini membuat pelatih PFK Metallurg Bekabad, Andrey Shipilov, perlu mengingatkan agar Ubaidullayev lebih fokus mengembangkan diri dan meniti karir di negerinya sendiri.

Ubaidullayev yang awalnya berasal dari FK Andijon masuk ke Metallurg pada tahun ini, baru tampil sebagai starter sebanyak delapan kali dari sembilan pertandingannya.

Hingga kini, pemain berusia 22 tahun ini telah mengantongi 3 gol dan menempatkan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak kedua bagi Metallurg pada musim ini.

Sebelumnya, Ubaidullayev menyumbang sembilan gol dari 1.734 menit penampilannya bagi klub lamanya, Andijon.

Karena performanya inilah kini nama Ubaidullayev menjadi incaran sejumlah klub elit di kawasan Asia, termasuk Indonesia.

Terkait hal ini, Shipilov menyarankan agar Ubaidullayev lebih mematangkan performa dan karirnya terlebih dahulu di negeri sendiri sebelum mencoba berkarir di luar Uzbekistan.

“Pemain muda itu berkembang, dia merupakan sosok pekerja keras. Dia punya kualitas untuk menjadi pemain besar. Kami sering berdiskusi, dan memberitahu dia tentang bagaiamana menjadi pemain yang lebih baik. Dia sudah berada di jalur yang . . . . . . benar,” kata Shipilov.

“Tapi hal paling penting adalah dia harus mampu menghindari banyak hal, termasuk yang bisa mengganggu karirnya. Sebab, di situasi seperti ini, pemain muda masih labil, dan mudah terpengaruh orang di sekitarnya dalam menentukan karirnya,” lanjutnya.

“Shahzod punya potensi besar, dan kami menaruh kepercayaan kepada dirinya. Dia harus selalu berusaha mengembangkan kemampuan sebaik mungkin tanpa harus memikirkan [liga] Bangladesh, Tiongkok, dan Indonesia,” ujar Shipilov.

Meski dinilai memiliki potensi, namun Ubaidullayev belum pernah dipercaya untuk mengenakan jersey tim nasional di semua kelompok umur meski ia sendiri merasa dirinya telah siap membela nama Uzbekistan.

“Tentu saja membela tim nasional menjadi impian semua pemain. Saya sudah siap jika mendapat panggilan untuk bergabung ke tim nasional,” ucap Ubaidullayev.

x

Check Also

Kangen Nih! Lionel Messi Beri Pujian Dan Cerita Momen Bersaing Bersama Cristiano Ronaldo

Jakarta – Selama ini publik sangat ingat dengan rivalitas Lionel Messi dengan Cristiano Ronaldo saat ...