Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Minati Gelandang Ajax, Barcelona Bersedia Sodorkan Suarez

Minati Gelandang Ajax, Barcelona Bersedia Sodorkan Suarez

Barcelona – Pelatih baru Barcelona, Ronall Koeman, mulai melakukan peremajaan di skuad El Barca dengan mengganti pemain-pemain senior dengan yang muda.

Terbaru, Barcelona sedang mengincar gelandang milik Ajax, Donny van de Beek. Untuk itu, Barcelona akan menukarnya dengan Luis Suarez.

Sejak menggantikan posisi Quique Setien yang dipecat pasca kegagalan Barcelona di La Liga serta kekalahan memalukan dari Bayern Munchen pada laga perempatfinal Liga Champions 2019/2020, Koeman dikabarkan akan mengganti beberapa =pemain senior Barcelona, seperti Luis Suarez (33 tahun), Ivan Rakitic (32 tahun), dan Arturo Vidal (33 tahun).

Koeman sendiri tahu betul bagaimana kualitas Van de Beek karena pernah melatihnya di Timnas Belanda.

Pada musim ini, Van de Beek mencatatkan 10 gol dan 11 assist bagi Ajax.

Namun demikian, harga yang dibanderol Ajax bagi Van de Beek sepertinya menjadi penghalang Barcelona untuk membelinya.

Dengan situasi krisis keuangan yang dialami Barcelona akibat pandemi Covid-19 sepertinya sulit bagi Blaugrana untuk memenuhi tawaran 45-50 juta euro . . . . . . bagi seorang Van de Beek.

Karena itu, Barcelona kemudian mencari alternatif untuk tetap bisa mendapatkan tanda tangan Van de Beek, yakni dengan menawarkan Luis Suarez.

Meski demikian, alternatif ini juga tidak mudah karena Suarez sebelumnya telah menegaskan bahwa dirinya tidak ingin hengkang dari Camp Nou.

Karena itu, Barcelona hanya bisa membujuk Suarez untuk bersedia kembali ke mantan klubnya, Ajax Amsterdam.

Untuk diketahui, Luis Suarez pernah bermain membela Ajax pada rentang tahun 2007-2011. Saat itu, Suarez mampu mencatatkan 111 gol dari 159 penampilannya di semua kompetisi.

x

Check Also

edinson cavani

Xavi Pilih Tutup Mulut Soal Rencana Barcelona Bajak Edinson Cavani

Barcelona – Pada musim lalu Edinson Cavani sempat dikabarkan akan hengkang dari Manchester United. Tetapi akhirnya ...