Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Minamino Buka Keran Gol di Liverpool

Minamino Buka Keran Gol di Liverpool

London – Takumi Minamino mencatatkan namanya di papan skor untuk Liverpool di ajang Community Shield. Itu menandakan Minamino telah membuka keran gol untuk The Reds.

Liverpool menghadapi Arsenal pada ajang Community Shield di Stadion Wembley, Sabtu (29/8/2020) malam WIB. The Reds datang dengan status juara Liga Inggris 2019/2020 dan Meriam London juara Piala FA.

Arsenal membuka keunggulan di paruh pertama lewat gol Pierre-Emerick Aubameyang di menit ke-12. Tim arahan Juergen Klopp baru bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat tendangan Minamino di menit ke-73.

Sosok asal Jepang itu tak mengawali pertandingan dari awal. Minamino baru diturunkan pada menit ke-59 menggantikan Neco Williams.

Laga berlanjut ke adu penalti usai skor 1-1 tak berubah selama 90 menit. Arsenal keluar sebagai pemenang dalam babak tos-tosan dengan skor 5-4.

Terlepas dari kekalahan Liverpool, Minamino telah memberikan kontribusi untuk klub. Dia akhirnya bisa menceploskan gol pertamanya di Liverpool, setelah 14 laga atau selama 494 menit gagal menyumbang gol dan juga assist.

Minamino membela Liverpool pada musim dingin 2020. . . . . . . Dia diboyong dari Red Bull Salzburg usai Liverpool merogoh kocek 7,25 juta pound sterling.

Minamino telah merasakan gelar juara Liga Inggris bersama Liverpool walau baru berada setengah musim. Di tengah hasil manis itu, dia sempat mengaku ada penyesalan.

“Kami bisa memenangi liga dan saya sangat senang bisa merasakan itu. Tapi saya juga ingin mendapatkan gol-gol atau assist-assist,” kata pemain yang berposisi sebagai gelandang serang atau sayap ini.

“Saya sangat memperhatikan dua hal itu. Jadi ya sangat disayangkan saya tak bisa memenuhi keinginan tersebut,” imbuh Minamino seperti dilansir Metro beberapa pekan lalu. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Thiago Alcantara

Liverpool Siap-Siap Berpisah Dengan Thiago Alcantara Yang Akan Kembali Bela Barcelona

Liverpool – Liverpool sepertinya akan segera berpisah dengan salah satu gelandangnya Thiago Alcantara yang baru ...