Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Mesut Ozil Menolak Hengkang Dari Arsenal Sebelum Kontraknya Habis

Mesut Ozil Menolak Hengkang Dari Arsenal Sebelum Kontraknya Habis

London – Mesut Ozil menyebut dirinya tidak akan menuju pintu keluar Arsenal sebelum masa kerjanya berakhir dan menegaskan bakal memberikan segalanya bagi klub dalam empat tahun kontraknya yang dihargai semua pihak.

Situasi gelandang asal Jerman itu di Emirates Stadium menjadi topik pembicaraan akhir-akhir ini, dengan arsitek tim saat ini, Mikel Arteta dan sebelumnya, Unai Emery sering menyisihkannya dari skuad utama walau dalam kondisi fit.

Mengingat honor bintang berusia 31 tahun sebesar £350,000 per pekan, banyak pendukung dan pengamat sepakbola mempertanyaka komitmennya dan juga klub, karena menilai dana sebesar itu bisa diperuntukkan bagi kepentingan lain dalam membangun skuad di bawah arahan Arteta.

Hanya saja, Ozil menyebut bahwa dirinya yang akan memutuskan kapan akan meninggalkan Arsenal dan akan terus berjuang mendapatkan kembali posisinya hingga tidak lagi terikat kontrak.

“Posisi saya jelas,” ungkapnya kepada The Athletic. “Saya di sini hingga hari terakhir kesepakatan kami dengan klub dan saya akan memberikan segalanya bagi klub ini.”

“Situasi seperti ini tidak pernah menghancurkan saya, tapi malah membuat saya lebih kuat. Saya telah menunjukkan di masa lalu bahwa saya bisa kembali ke tim dan saya akan membuktikannya sekali lagi.”

“Saya yang akan memutuskan kapan harus pergi. Saya tidak menandatangani kontrak selama dua atau tiga tahun, tapi empat tahun dan itu harus dihormati oleh semua orang.”

“Segalanya jelas sulit, namun saya mencintai Arsenal, saya suka bekerja untuk mereka, saya mencintai orang-orang di klub – orang-orang yang sebenarnya, mereka yang sudah lama bersama saya – dan saya mencintai London, itu rumah saya.”

“Apa pun yang terjadi dalam dua musim terakhir, saya bahagia dan sangat kuat secara mental. Saya tidak pernah menyerah pada apa pun. Saya ingin . . . . . . membantu tim dan saya akan berjuang untuk itu. Jika saya fit, saya tahu apa yang bisa saya lakukan di lapangan.”

Belum ada kepastian apakah Arteta akan kembali menggunakan jasanya untuk skuad utama dalam waktu dekat. Meski begitu, Ozil mengaku selalu siap untuk kembali meraih kepercayaan.

“Ketika seorang pemain ingin pergi dan klub mengatakan tidak, pemain harus menerimanya kecuali mereka menemukan solusi bersama. Jadi ketika sebuah klub menginginkan seorang pemain untuk pergi dan sang pemain berkata tidak, klub harus menerimanya kecuali ada solusi bersama. Saya tidak ingin pergi, itu saja,” lanjutnya.

“Pada 2018, saya memiliki banyak opsi yang bisa menghasilkan lebih banyak uang bagi saya sebagai pemain bebas transfer, namun saya berkomitmen pada Arsenal karena ini adalah klub dengam basis penggemar yang saya inginkan. Dalam pengertia itu, tidak ada yang berubah. Mikel tahu kualitas saya dan saya akan siap ketika dibutuhkan.”

“Saya tidak berpikir pramusim ini sebagai ‘Tahun terakhir, saya bisa bersantai-santai – saya tahu saya tidak bermain. Ini bukan waktu yang mudah bagi Arsenal dan saya ingin membantu.”

“Saya masih memiliki banyak hal untuk bisa ditawarkan dan saya berlatih segiat mungkin, entah saya akan masuk skuad atau tidak. Jika dipanggil, maka Anda harus siap.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Arsenal Siap Tandang ke Anfield Dengan Kekuatan Penuh

London – Arsenal akan menjalani laga tandang ke markas Liverpool di Anfield, pada laga pekan ...