Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Messi Tak Bisa Patahkan Rekor Pele Jika Hengkang Dari Barcelona

Messi Tak Bisa Patahkan Rekor Pele Jika Hengkang Dari Barcelona

Barcelona – Lionel Messi telah bersama Barcelona sejak 2004 silam. Telah banyak catatan rekor yang ia buat selama ini. Namun rumor hengkangnya sang bintang dari Barcelona belakangan ini akan mengancam jalannya pemecahan rekor yang ia lakukan.

Pada awal pekan ini, Messi dikabarkan telah mengirimkan surat permintaan ke pada manajemen Barcelona agar sisa masa kontraknya yang tinggal satu musim itu diputus segera.

Bila Messi jadi hengkang dari Barcelona maka rekor Pele sebagai pencetak gol terbanyak untuk satu klub bakal tidak terpecahkan.

Untuk diketahui, Messi telah menyumbangkan 634 gol untuk Barcelona di semua kompetisi. Angka ini sebenarnya sudah mendekati rekor catatan Pele.

Legenda sepak bola asal Brasil itu mencatatkan 643 gol selama memperkuat klub Brasil, Santos, pada 1956-1974.

Ini berarti Messi hanya membutuhkan 10 gol lagi bersama Barcelona untuk bisa memecahkan rekor yang sudah bertahan hampir 50 . . . . . . tahun itu.

Messi belum lama ini juga tercatat memecahkan rekor sebagai pemain yang paling banyak memperoleh trofi Pichichi dengan menjadi top skor di Liga Spanyol 2019/2020.

Messi telah tujuh kali memperoleh trofi itu,mengungguli rekor Telmo Zarra yang enam kali meraih trofi Pichichi.

Selain itu, Messi merupakan pemegang rekor sebagai top skor sepanjang masa di Liga Spanyol dengan 444 gol. Messi juga merupakan pemain dengan hat-trick paling banyak di LaLiga (35 kali).

x

Check Also

De Jong

Xavi Tegaskan Frenkie De Jong Tak Masuk Daftar Jual

Madrid – Manajer Barcelona, Xavi membantah rumor bahwa Barcelona akan menjual Frenkie De Jong. Ia ...