Home > Berita Transfer Pemain > Messi Gabung Manchester City Dinilai Lebih Masuk Akal

Messi Gabung Manchester City Dinilai Lebih Masuk Akal

Manchester – Yaya Toure menilai hijrahnya Lionel Messi menuju Manchester City adalah sesuatu yang lebih masuk akal. Walau demikian, eks punggawa Man City ini juga memahami jika transfer tersebut akan sangat sulit untuk diwujudkan.

Messi terus dilaporkan bakal angkat kaki dari Barcelona di musim panas ini. Penampilan inkonsisten Barca di musim 2019/20 ditambah dengan masalah internal klub membuat Messi disebut-sebut mulai gerah berada di Camp Nou.

Dengan masa kerja yang akan segera berakhir di musim panas 2021 dan kehadiran arsitek tim anyar Ronald Koeman, Messi tentu akan memiliki banyak opsi soal masa depannya.

Hanya sedikit klub yang bisa memboyong bintang sekelas Messi. Namun, Toure menyebut City adalah salah satu klub yang masuk dalam kategori tersebut, terlebih dengan keberadaan Pep Guardiola.

“Tentu saja akan rumit,” kata Toure kepada Daily Star ketika ditanya soal potensi Messi berlabuh ke Man City.

“Dari yang saya tahu, Messi sangat mencintai Barcelona. Dia mencintai kota, klub, dan filosofinya.”

“Namun jika dia harus meninggalkan klub, mungkin dia bisa ke City. Mengapa? Karena City punya uang yang dibutuhkan untuk mendatangkannya dan hanya sedikit klub di Inggris yang mampu membelinya. Jika dia datang . . . . . . ke City, maka ini akan bagus buat City.”

“Melihat Messi bermain, mungkin hanya sedikit manajer yang menyukainya, karena dia hanya ingin berjalan di pinggir lapangan dan tidak banyak bertahan. Ini kurang cocok dengan karakter di Inggris, yang ingin tiap pemain bekerja keras, bertahan dan menyerang bersama. Ini tidak akan mudah.”

“Tapi jika dia memutuskan untuk ke Inggris, saya bisa membayangkan dia bermain untuk City karena Guardiola yang paling paham dengannya. Dia akan jadi bagian dari City untuk memainkan filosofi sepakbolanya.”

Walau demikian, Toure masih meyakini Messi tidak akan meninggalkan Barcelona. “Jujur, saya ragu dia akan meninggalkan Barcelona. Barcelona bergantung penuh pada Messi. Jika Messi pergi maka akan ada gap yang lebar.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Manchester City Harus Hati-Hati Karena Liverpool Ikutan Dalam Perburuan Jasa Frenkie de Jong Dari Barcelona

Liverpool – Sejak bergabung dengan Barcelona pada 2019 lalu, Frenkie de Jong yang awal mulanya ...