Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Messi Diragukan Mau Bertahan Lama di Barcelona

Messi Diragukan Mau Bertahan Lama di Barcelona

Munchen – Lionel Messi mungkin saat ini sedang memikirkan peluang untuk hengkang dari Barcelona usai mengalami kekalahan telak 8-2 dari Bayern Munich di Liga Champions. Pendapat itu disampaikan oleh Rio Ferdinand.

Blaugrana tak berdaya kala meladeni jawara Bundesliga dalam partai perempat-final turnamen yang digelar di Estadio da Luz, Sabtu (15/8) dini hari WIB.

Hasil buruk itu kemungkinan akan menyebabkan adanya perubahan besar dalam struktur tim Barcelona, dengan presiden klub Josep Maria Bartomeu mengisyaratkannya seusai pertandingan.

Arsitek tim Quique Setien dan direktur sepakbola Eric Abidal masuk isu yang bakal didepak, sementara posisi Bartomeu sendiri juga mungkin tidak aman dengan adanya pemilihan presiden yang akan digelar tahun depan.

Namun kemungkinan paling buruk adalah hengkangnya Messi, karena Barcelona sejauh ini masih sangat tergantung pada mega bintang berusia 33 tahunasal Argentina tersebut.

Masa kerja Messi bakal tuntas tahun depan dan belum meneken perpanjangan kontrak sejauh ini, membuat banyak orang melihat skenario tentang adanya potensi bagi Messi untuk bermain bersama klub lain.

Ferdinand salah satunya, dengan mantan punggawa Manchester United itu membayangkan apakah Messi masih punya kesabaran untuk bertahan . . . . . . di Camp Nou yang akan memulai perombakan.

“Pertanyaannya adalah apa yang dipikirkan Messi? Apa yang dipikirkannya setelah pulang dari laga ini?” kata Ferdinand kepada BT Sport.

“Tingkat performa yang ditampilkan klub dan bagaimana skuadnya dipandang saat ini dibandingkan dengan tim-tim lainnya di seluruh Eropa. Itulah pertanyaan besar yang akan dipikirkannya.”

“Apakah ia punya waktu untuk duduk di sana dan menunggu? Sepakbola datang dan pergi dengan sangat cepat dalam hidup Anda jadi dua tahun ke depan, di mana ia akan memiliki kekuatan untuk memengaruhi permainan seperti yang dilakukannya sebelum ini.”

“Apakah ia akan melakukannya tanpa bersaing memperebutkan deretan gelar bergengsi? Saya tidak tahu.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

edinson cavani

Xavi Pilih Tutup Mulut Soal Rencana Barcelona Bajak Edinson Cavani

Barcelona – Pada musim lalu Edinson Cavani sempat dikabarkan akan hengkang dari Manchester United. Tetapi akhirnya ...