Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Messi Berkontribusi Memajukan Pendidikan di Suriah

Messi Berkontribusi Memajukan Pendidikan di Suriah

Superstar Barcelona, Lionel Messi menunjukkan kebaikan hatinya sekali lagi. Dia berkontribusi dalam memajukan pendidikan di negara rawan konflik Suriah. Dilansir dari outlet olahraga Spanyol, Marca, Lionel Messi bersama Yayasn Leo Messi baru-baru ini ikut bekerja sama dengan UNICEF di dalam membagikan 50,630 alat peraga pendidikan.

Puluhan ribu alat peraga ini ditujuhkan kepada siswa laki-laki dan perempuan yang tersebar di antara sembilan provinsi di negara Suriah, yakni Hasakah, Quneitra, Aleppo, Hama, Homs, Daraa, Deir ez-Zor, Sweida and Damascus.

Alat peraga yang terdiri dari berbagai macam bentuk dan kegunaan itu ditujukan untuk menciptakan lingkungan pendidikan yang menyenangkan bagi anak-anak, sekaligus mengembangkan kemampuan kognitif dan sosial mereka.

Selain itu, donasi berupa alat peraga ini menjadi bentuk upaya UNICEF dan yayasan yang dimiliki oleh bintang berkebangsaan Argentina itu untuk meningkatkan pendidikan formal dan non formal dengan cara mengembangkan pendidikan usia dini, rekreasi dan alat peraga.

Ini bukan pertama kalinya Lionel Messi ikut andil dalam pengembangan pendidikan di negara yang dikenal sedang terlibat konflik dengan negara lain. Pada tahun 2017 silam, bintang berusia 33 tahun itu membangun 20 kelas prafabrikasi atau cetakan di Suriah untuk anak-anak korban perang.

Donasi yang disalurkan Unicef dari Yayasan Leo Messi ini membantu lebih dari 1.600 anak di Suriah melanjutkan sekolah mereka. Messi sendiri dikenal sebagai pemain terbaik dunia bersama Cristiano Ronaldo yang menjadi duta Unicef sejak tahun 2010.

x

Check Also

Mantan Pacar Ronaldo Percaya Diri Jalan-jalan Tanpa Dalaman

Mantan kekasih Cristiano Ronaldo yang juga supermodel Rusia, Irina Shayk kelihatan seksi mengenakan crop top ...