Home > Berita Liga Jerman > Bayer Leverkusen > Meski Sedang Pandemi, Leverkusen Tak Turunkan Harga Kai Havertz

Meski Sedang Pandemi, Leverkusen Tak Turunkan Harga Kai Havertz

Direktur Olahraga Bayer Leverkusen, Rudi Voller, kembali menegaskan tidak ada potongan harga bagi klub yang meminati jasa Kai Havertz. Menurutnya, sejauh ini belum ada perkembangan terbaru terkait proses transfer pemain berusia 21 tahun itu ke Chelsea. Sebagaimana diketahui, Si Biru ngotot ingin mendatangkan Kai Havertz ke Stadion Stamford Bridge pada musim panas 2020.

Sayangnya, Bayer Leverkusen memasang banderol selangit, yakni tidak kurang dari 100 juta Euro (setara Rp1,7 triliun). Harga yang diminta itu terasa wajar karena kualitas Kai Havertz sudah terbukti. Sepanjang musim lalu, pemain kelahiran Aachen itu mengemas 18 gol dan sembilan assist dari 45 penampilan. Kalau ditotal, ia sudah menyumbang 46 gol dan 31 assist dalam 150 penampilan sejak 2017 bagi Bayer Leverkusen.

Mengingat usianya masih sangat muda, angka statistik itu tentu saja bisa bertambah seiring kematangan gaya bermain. Menurut media-media Jerman, Kai Havertz sudah tidak sabar untuk hengkang dari klub dan mencicipi persaingan ketat di liga-liga papan atas Eropa seperti Inggris. Chelsea menjadi peminat paling serius terhadap jasa Kai Havertz. Sayangnya, tawaran mereka selalu ditolak Bayer Leverkusen karena tidak sanggup memenuhi harga yang diminta. Melihat lamanya negosiasi, Rudi Voller lalu angkat bicara.

“Saat ini . . . Gabung . . . tidak ada hal yang baru. Kami masih sangat santai soal transfer itu. Tentu saja, kami akan bahagia kalau Kai menetap setahun lagi. Sangat jelas kepergian pemain sepertinya, walau dengan harga tinggi, selalu berarti sebuah kehilangan besar,” kata Rudi Voller, dilansir dari Goal, Minggu (23/8/2020).

“Akibat pandemi Covid-19, harga transfer sejumlah pemain mungkin turun. Tapi, ada atau tidak Covid-19, diskon tidak berlaku untuk pemain luar biasa seperti Havertz atau Jadon Sancho. Tidak ada diskon Covid-19 buat mereka berdua,” kata pria asal Jerman itu.

Sikap hati-hati Chelsea sungguh bisa dimaklumi karena mereka baru saja mendatangkan Timo Werner dan Hakim Ziyech yang menguras kantong klub. Dana yang dimiliki klub asal London itu memang besar, tapi mereka wajib berhitung dengan cermat untuk menambal pos-pos yang dianggap lemah seperti bek.

x

Check Also

FIFA Lempar Wacana Piala Dunia Dua Tahun Sekali, EUFA dan CONMEBOL Menolak

Jakarta – Kepala pengembangan sepak bola global FIFA, Arsene Wenger, melempar wacana terkait Piala Dunia ...